PPDI Ciamis Berharap Pemkab Memberikan Uang Kadeudeuh

Pecatur Ciamis Raih Tiga Medali Emas

22

CIAMIS – Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis Dodo Zakaria mengaku bangga kepada atlet dari Ciamis yang mengikuti Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Dodo menjelaskan PPDI Ciamis mengirimkan atlet voli duduk, tenis meja dan catur. Dari ketiga atlet, medali emas sudah mereka sumbang. Rabu malam (10/10), pecatur tunanetra Tarsidi (47) asal Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Ciamis menyumbangkan tiga medali emas bagi Indonesia.

”Saya sangat bangga Tarsidi hingga bisa memboyong tiga medali emas. Jelas bisa mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Ciamis,“ jelas Dodo saat dihubungi Kamis siang (11/10).

Adapun, atlet bola voli duduk, terangnya, Ciamis mengirimkan Iis asal Kelurahan/Kecamatan Ciamis. Sedangkan di cabang tenis meja, Ciamis mengrimkan Supriatna Gumilar (34) asal Kecamatan Purwadadi.

Dia sampai kemarin siang bahwa kedua atlet itu belum bertanding. Namun demikian, dia berharap mereka bisa mendapatkan medali emas.

“Saya ketahui ketiga atlet yang dikirim itu, hanya menggunakan uang pribadi dan organisasi tidak ada bantuan dari pihak mana pun,“ ucapnya.

Latar belakang tiga atlet Para Games asal Ciamis, kata Dodo, asalnya kurang mampu. Namun, aktif menjadi atlet, saat ini kehidupan mereka naik. Tercukupi. Karena mereka mempunyai kemampuan dalam olah raga.

“Semoga saja mereka itu dapat perhatian pemerintah, minimal ada uang kadeudeuh atau perhatian lebih kepada mereka, karena mereka mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Ciamis,“ ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.