Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kalipucang Pangandaran Ditutup

42
0
DITUTUP. Pasar Kalipucang ditutup sementara karena ada pedagang yang positif Covid-19
DITUTUP. Pasar Kalipucang ditutup sementara karena ada pedagang yang positif Covid-19
Loading...

PANGANDARAN – Pasar Kalipucang ditutup sementara. Hal itu setelah adanya seorang pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang Nana Sukarna mengatakan, penutupan Pasar Kalipucang ini dilakukan agar mata rantai penularan tidak meluas.

“Hasil swab pedagang tersebut positif, dan dari history-nya sudah tidak merasakan bau (gejala Covid-19, Red), tapi yang bersangkutan malah memaksakan diri untuk tetap berdagang,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (20/1).

Kata dia, penyemprotan desinfektan juga sudah dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya virus mematikan tersebut. “Pedagang tersebut juga diharuskan isolasi mandiri,” katanya.

Menurutnya, Satgas desa setempat juga akan terus memantau pedagang tersebut untuk memastikan yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri. “Agar tidak berkeliaran lagi,” ungkapnya.

loading...

Baca juga : Pangandaran Disebut Daerah Kurang Patuh Bermasker

Kata dia sebelum penutupan pihaknya berkoordinasi dulu dengan stakeholder dan Himpunan Pedagang Pasar Kalipucang (HPPK). “Insya Allah penutupan hanya dua hari saja sama besok (hari ini, Red),” katanya.

Setidaknya ada 400 pedagang di kawasan Pasar Kalipucang yang berdagang setiap harinya. “Pedagang diminta bersabar, karena penutupan ini hanya sementara dan untuk kebaikan semua,” jelasnya.

Nana berharap tidak ada lagi kejadian serupa, di mana yang dinyatakan positif Covid-19 masih berkeliaran. “Itu akan merugikan semuanya,” ucapnya.

Selain di Kalipucang beberapa hari lalu juga ada penutupan apotek dikarenakan pemiliknya terkonfirmasi positif Covid, lokasinya di Padahaerang. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.