Beranda Edukasi Peduli Anak, Akan Adakan Parenting

Peduli Anak, Akan Adakan Parenting

104
BERBAGI

TASIK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) At Taufiq Al Islamy Tasikmalaya akan melaksanakan Parenting di Gedung Serba Guna Ponpes At Taufiq Al Islamy Tasikmalaya Sabtu (7/4).

Kegiatan itu untuk meningkatkan pengetahuan orang tua menghadapi tantangan pendidikan anak di era digital.

Kepala SD IT At Taufiq Al Islamy Anna Solehah SKM mengatakan seminar tersebut akan di isi oleh Susanti Agustina dengan tema Mengungkap Rahasia Otak, Kecerdasan Spiritual dan Emosional Anak di Era Digital.

”Jadi nama kegiatannya Semarak. Yakni Seminar dan Kreativitas Anak. Agendanya selain seminar juga pada hari Jumat ada lomba mewarnai untuk TK/RA se-Kota Tasikmalaya,” terang Anna saat dihubungi Radar Minggu (1/4).

Anna mengatakan parenting tersebut di samping untuk anak dan orang tua siswa SD IT Attaufiq, juga terbuka untuk umum.

”Kita juga akan ada pentas seni dan kreativitas dari anak-anak SD IT At Taufiq sehingga kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi sekolah sekaligus menampilkan keterampilan siswa sebagai bagian dari hasil pembelajaran di sekolah,” ujarnya.

Bagi yang ingin bergabung, bisa daftar di SD IT Attaufiq Al Islamy Tasikmalaya. ”Ini bagian dari keprihatinan kita melihat fakta dari penelitian yang mengatakan bahwa anak yang kecanduan pornografi sama dengan kecanduan narkoba yang dapat mengubah struktur dan fungsi otak.

Seminar ini salah satu bentuk penyadaran bagi orang tua akan pentingnya melindungi anak dari bahaya digital,” tutur Anna. (ais)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.