Peduli Lingkungan, PLN Tanam Pohon Mangga

122
0

TASIK – PT PLN UP3 Tasikmalaya menggulirkan program penghijauan bertajuk PLN Peduli Lingkungan. Melalui program ini PLN melakukan penanaman pohon buah-buahan di wilayah Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Jumat (23/11).

Manager Area PLN UP3 Tasikmalaya Agus Tri Susanto mengatakan PLN sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi listrik tentu harus bertanggungjawab melestarikan lingkungan sekitar. “Kali ini kami memberikan 30 bibit pohon buah produktif seperti buah mangga untuk kelompok tani Taruna Tani Bina Mandiri,” kata Agus.

Untuk tahun ini, sambungnya, penanaman pohon sudah dilakukan di dua lokasi yakni di Ciamis dan Kota Tasikmalaya. Total pohon yang ditanam oleh PLN se Jawa Barat sebanyak 1.000 pohon.

“Harapannya bibit pohon ini bisa tumbuh besar, bisa untuk konsumsi masyarakat atau maksimal buahnya bisa dijual sehingga menambah penghasilan masyarakat sekitar,” katanya.

Dengan penambahan peng­hasilan, sambungnya, diharapkan masyarakat bisa melakukan pembayaran listrik tepat waktu dan tidak menunggak lagi. “Pesan saya, jaga dan kelola bibit buah ini dengan maksimal, tak lupa saya berpesan agar masyarakat bisa menjaga jaringan dan aset PLN,” katanya.

Ketua Kelompok Tani Taruna Tani Bina Mandiri Dodo Suhada mengaku senang dapat bantuan bibit pohon dari PLN karena sangat bermanfaat. “Kebetulan kami ada program pemanfaatan lahan pekarangan. Dengan adanya bibit pohon buah ini maka warga kini tak hanya menanam sayuran tapi juga ada buah-buahan sebagai variasi,” katanya.

Dengan bantuan dari PLN ini pun, menjadi stimulus bagi warga RW 06 Cipawitra untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon produktif. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.