Peduli Masa Depan Anak Bangsa, LPDP Tasikmalaya Menggelar Massive Action Asik

126
0
FOTO BERSAMA. Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan KotaTasikmalaya Dr H Dadang Yudhistira SH, MPd berfoto bersama usai membuka kegiatan Massive Action Asik, Sabtu (23/2)

TASIK – Awardee Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) asal Tasikmalaya menggelar Massive Action Asik (Asli Tasik, tinggal di Tasik dan sayang Tasik) bersama kurang lebih 450 siswa SD di SD Al Muttaqin Tasikmalaya, dengan kegiatan Gerakan hidup hemat dan Sehat, Tobat Plastik dan Pengenalan Profesi yang dilaksanakan pada hari Sabtu (23/2).

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan KotaTasikmalaya Dr H Dadang Yudhistira SH, MPd menuturkan Massive action Asik  kegiatan yang positif yang bisa memberikan motivasi hidup untuk anak-anak. Dimana jika saat ini hanya 3 kecerdasan yang di kembangkan sekolah, yakni kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual, sesungguhnya ada yang terlupa yakni adversity question.

“Yakni kecerdasan untuk mengatasi kesulitan hidup untuk bertahan hidup dan ini sangat penting, mengingat perubahan dan perkembangan dunia saat ini di revolusi insdutri ke 4 membutuhkan kompetensi tersebut, sehingga kegiatan ini diharap bisa membuka wawasan, pengetahuan dan pemikiran anak bahwa dunia ini sudah banyak berubah,” tutur Dadang, saat di wawancara usai kegiatan Sabtu (23/2).

Selain itu tambah Dadang, anak jaman sekarang juga diperlukan penghargaan atas dirinya,  sehingga apapun cita-cita anak, yang profesinya tidak biasa orang tua harus membuka diri dan menghargai. “Kami juga berharap pendidikan ini bisa tersosialisasikan pula ke 229 SD dan 71 SMP yang ada di kota Tasikmalaya tidak terbatas di Al Muttaqin sebagai sample, kami ingin semua sekolah memiliki prestasi untuk menjadi bekal menyongsong masa depan,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana PIC Massive Action Asik Tasikmalaya Sani Aryanto MPd menuturkan Massive Action Asik ini merupakan gerakan kontributif Alumni LPDP dengan cara mengedukasi siswa SD untuk Gerakan hidup hemat dan Sehat, Tobat Plastik dan Pengenalan Profesi, yang kegiatannya diselenggarakan serentak dengan 27 Provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

“Massive Action 2019 ini adalah bagian dari rangkaian acara Sarasehan LPDP, yakni sebuah gelaran tahunan sebagai wadah bagi seluruh insan LPDP untuk mengembangkan potensi dan bersinergi dalam membangun Indonesia, jadi ini gerakan pengabdian kami dengan memberikan edukasi kepada aset masa depan Indonesia sejak usia dini,” tutur Sani.

Ketua Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Yayasan Al Muttaqiin Tasikmalaya Dr H D Suryatman MSI juga menuturkan kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi SD Al Muttaqin, sebagai pendidikan unggul, terdepan dengan mewujudkan SDM yang memiliki kualitaa imtaq dan iptek serta kebersamaan ukhuwah islamiyah.

“Dan program ini selaras dengan peningkatan kualitas SDM. Ini juga menjadi sebuah dorongan bagi anak sedini mungkin karena pada hakikatnya hidup ini adalah perubahan, kemudian perubahan ini di kaitkan dengan perkambangan zaman melalui sians dan teknologi. Oleh sebab itu harus mampu mengimbangi kepada perubahan yang terkait terhadap kemajuan tersebut agar anak tidak ketergantunga yang bisa membatasi diri,” tutur Suryatman. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.