Peduli Pangan Warganya, Wali Kota Banjar Sidak Apotek & Supermarket

720
0
SIDAK. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana melakukan sidak di supermarket Senin (23/3).

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar bersama Polres Banjar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah apotek, supermarket dan pasar tradisional Senin (23/3). Sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan pangan termasuk masker dan hand sanitizer.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan sidak dilakukan dalam menghadapi penyebaran virus corona atau Covid-19. Dia berharap kasus corona tidak berdampak pada pendidikan, sosial, ekonomi, kesehatan dan budaya.

“Maka kita lakukan sidak, memastikan ketersediaan pangan di pasar aman, persediaan alat pembersih seperti hand sanitizer, masker di apotek,” ujarnya.

Baca Juga : Dewan Provinsi Minta Perketat Pengawasan Perbatasan Jabar-Jateng

Wali kota menyebut berdasarkan pemantauannya, masker di Kota Banjar kosong. Adapun yang tersedia harganya mahal. Untuk itu, Pemkot Banjar mengusulkan ke provinsi dan Kemenkes untuk menyediakan masker dan alat pelindung diri (APD) khusus bagi tenaga medis dan perawat.

“Sebenarnya penyebaran Covid-19 bisa diatasi, dengan cara menjaga jarak dengan orang lain. Atau berdiam di rumah saja, tidak perlu keluar kalau tidak mendesak atau terlalu penting,” jelasnya.


Baca Juga : Tempat Keramaian dan Tempat Wisata di Banjar Ditutup Sementara

Salah satu pemilik apotek Setiadi mengaku stok masker dan hand sanitizer saat ini kosong. Itu sudah terjadi beberapa minggu kebelakang.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK meminta masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting atau urgent.

“Lebih baik di rumah saja, mari kita bersama-sama tekan agar penyebaran virus corona atau Covid-19 bisa ditangani,” tuturnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.