Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.8%

20.5%

8.5%

66.2%

Peduli Sesama, Keturunan Tionghoa Garut Bagikan Ribuan Karung Beras

138
0
BAGIKAN BANTUAN. PKTGI membagikan ribuan karung beras kepada masyarakat di wilayah perkotaan Garut kemarin. Yana Taryana / Rakyat Garut

GARUT KOTA – Paguyuban Keturunan Tionghoa Garut Indonesia (PKTGI) membagikan ribuan karung beras untuk para tukang becak, sopir angkot dan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah perkotaan Kabupaten Garut Jumat (15/5).

Kegiatan sosial itu diadakan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat, khususnya para pekerja jalanan yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca juga : 29 Warga Garut Meninggal Selama Pandemi Covid-19

Pengurus PKTGI Senfry Limanjaya mengatakan mengatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap para tukang becak, termasuk para pedagang jalanan dan warga kurang mampu di Garut.

“Ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap dampak yang ditimbulkan oleh wabah corona,” katanya.

Atas keprihatinan itu, kata dia, PKTGI menggalang dana untuk membantu pemerintah khususnya masyarakat dengan membagikan langsung berbagai banyak bantuan kebutuhan pangan.

Kegiatan sosial itu, kata dia, sudah dilakukan sejak 16 April. “PKTGI telah menyalurkan bantuan sebanyak lebih dari tiga ribu paket dalam berbagai bentuk, di antaranya dalam bentuk nasi bungkus siap makan, sembako, buah-buahan maupun beras,” terangnya.

Ia menambahkan penyaluran bantuan pangan dilakukan bersama TNI, Polri dan pemerintah daerah dengan terjun langsung menemui masyarakat, tukang becak dan pedagang.

Baca juga : Rapid Test, 6 ASN & 1 Wartawan Garut Reaktif Corona

Rencananya, kata dia, bantuan serupa akan terus disalurkan secara bertahap selama wabah Covid-19.

“Bantuan rencananya akan disalurkan dalam beberapa tahap selama masa pandemi corona berlangsung, total bantuan yang akan disalurkan lebih dari 10 ribu paket dalam berbagai bentuk,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.