Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.2%

19.8%

7.3%

69.7%

Peduli Sesama, SMAN 3 Gelar Khitanan Massal

84
0
BAKTI SOSIAL. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman bersama Kepala SMAN 3 Tasikmalaya Drs H Anda Sujana MPd memantau kegiatan baksos khitanan massal di ruang kelas SMAN 3 Tasikmalaya Selasa (17/12). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Tasikmalaya menyelenggarakan khitanan massal di ruang SMAN 3 Tasikmalaya Selasa (17/12). Kegiatan sosial ini menyasar 40 anak dari keluarga kurang mampu.

Kepala SMAN 3 Tasikmalaya Drs H Anda Sujana MPd mengatakan khitanan massal ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu untuk mengkhitan anaknya. “Setitik bentuk kepedulian sosial dari SMAN 3 dengan mengadakan khitanan massal, semoga bisa bermanfaat,” katanya Selasa (17/12).

Kegiatan sosial ini bagian dari tiga dasar visi sekolah yang fokus pada mutu kualitas, sekolah ramah sosial dan sekolah ramah lingkungan. “Merasa bangga dan bahagia ketika banyak yang menyukseskan kegiatan khitanan massal ini,” ujar dia.

Ketua Penyelenggara Khitanan Massal SMAN 3 Tasikmalaya Hj Nur Hidayati SPd MPd mengatakan, sejak 1997 khitanan masal ini dilaksanakan dua tahun sekali. Hal ini sebagai bukti kepedulian sosial warga SMAN 3 terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kali ini, sambungnya, khitanan massal diikuti sebanyak 40 anak, mereka juga masing-masing diberikan uang, perlengkapan salat dan paket jajanan. ”Anak-anak ini kebanyakan dari lingkungan sekolah,” katanya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengapresiasi kegiatan khitanan massal ini karena sangat mulia.

“Kegiatan khitanan massal ini diharapkan menghadirkan generasi-generasi yang sehat, berakhlak mulia, bertakwa, berkarakter sehingga mampu menjalankan kewajiban salat lima waktu tepat waktu,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan sosial ini bagus sekali sebagai kepedulian warga sekolah kepada masyarakat yang membutuhkan. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.