Peduli, Team Marlin Ride Bersihkan Pantai

106
0

PANGANDARAN – Puluhan anggota komunitas motovloger Team Marlin Ride Pangandaran ramai-ramai melakukan giat bersih pantai di objek wisata Pantai Karapyak Kecamatan Kalipucang, Minggu (7/1). Aksi mereka dilakukan secara sukarela demi kecintaannya terhadap lingkungan.
“Kami melakukan kegiatan bakti sosial sajak pukul 08.00. Di lokasi kita langsung menyebar untuk membersihkan sampah-sampah yang banyak berserakan di pantai,” tutur Rexcy Septian Adi Sucipto (21), salah seorang anggota Team Marlin Ride Pangandaran kepada Radar.
Aksi tersebut, kata dia, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Sekaligus memberikan edukasi terhadap pengunjung dan masyarakat setempat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. “Intinya kita mengingatkan masyarakat akan bahaya membuang sampah sembarangan. Apalagi di pantai. Selain membuat kotor dan membahayakan biota laut juga bisa membuat pengunjung tidak nyaman,” ungkapnya.
Menurutnya, persoalan sampah bukan hal sepele. Sehingga membutuhkan perhatian serius. “Kalau pantainya kotor, orang juga malas datang. Ketika sepi tentu masyarakat di daerah wisata akan terkena imbasnya. Mudah-mudahan dengan aksi kami bisa mendorong masyarakat terus menjaga lingkungannya tetap bersih,” tutur dia. (nay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.