Beranda Bisnis Pegadaian Bukukan Laba 2,5 Triliun

Pegadaian Bukukan Laba 2,5 Triliun

165
BERBAGI

HUT ke117 Diisi Baksos dan Promo

TASIK – Di hari jadinya ke-117 tahun, PT Pegadaian (Persero) membukukan laba Rp 2,5 triliun secara nasional atau tumbuh 13,72 persen. Adapun kontribusi kepada negara berupa penyetoran pajak Rp 1,6 triliun serta dividen kepada negara Rp 1,2 trilun.

Hal ini diungkapkan Deputi Bisnis Pegadaian Area Tasikmalaya Wartono SE ME.Sy saat upacara peringatan hari jadi Pegadaian ke 117 tahun di halaman kantor Pegadaian Tasikmalaya Jalan Otto Iskandardinata Kota Tasikmalaya, Senin (2/4). “Target Pegadaian Tasikmalaya di tahun 2018 yakni Rp 698 miliar  dengan target laba Rp 75 miliyar,” ujarnya. Diharapkan pertumbuhan bisnis itu akan semakin cepat sehingga kontribusi kepada negara bisa terus meningkat.

Wartono mengatakan Hari Jadi Pegadaian mengambil tema tentang G-star Generation yaitu Pegadaian ingin mencapaian lima program di antaranya Grow Core yakni menumbuhkan bisnis utama berupa gadai dan fidusia. Grab New yakni akan menangkap peluang bisnis baru seperti multifinance, gadai tanah syariah dan umroh. “Groom Talent yakni mengembangkan talent internal. Selanjutnya yakni Gen-z Tech yakni Pegadaian akan terus mengembangkan bisnis dengan teknologi generasi terkini,” katanya. Ada juga Great Culture yaitu akan merevitalisasi budaya perusahaan menjadi budaya perusahaan yang hebat.

“Pengembangan bisnis yang dilakukan Pegadaian saat ini yakni pembiayaan gadai dan fidusia meliputi modal usaha, kreasi atau Arrum, pembiayaan pembelian kendaraan bermotor atau Amanah, pembiayaan mendapatkan porsi haji atau Arrum Haji,” ujarnya.

Pegadaian juga menyediakan produk investasi emas baik pembelian secara cash, angsuran, arisan, kelompok maupun tabungan emas. Tersedia jasa lainnya seperti pengiriman uang, jasa pembayaran telepon, pulsa dan lain-lain.

Adapun mendorong pencapaian target, sambungnya, Pegadaian Tasikmalaya mengadakan event gathering nasabah Arrum Haji, gathering nasabah mikro, gebyar pembiayaan amanah, seminar haji hingga seminar emas.

“Pegadaian juga menggelar promo bonus tabungan emas bagi pembelian kendaraan bermotor melalui produk amanah serta cashback untuk pembelian logam mulia,” katanya.

Adapun dalam rangka ulang tahun, Pegadaian Tasikmalaya menggelar upacara HUT yang diikuti karyawan Pegadaian, dilanjutkan dengan bakti sosial berupa donor darah dengan target 117 pendonor sesuai dengan hari jadi Pegadaian. Ada juga sumbangan ke panti asuhan dan panti jompo di Tasikmalaya dan Cicalengka.

Di Akhir pekan nanti, sambungnya, akan digelar Gebyar Amanah berupa pameran kendaraan motor dan mobil dengan promo bonus tabungan emas, berbagai macam cashback dan test drive berhadiah. “Mudah-mudahan berbagai kegiatan ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat,” pungkasnya. (na)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.