Beranda Bisnis Pegadaian Terapkan Konsep G-STAR

Pegadaian Terapkan Konsep G-STAR

Segera Luncurkan Produk Gadai Tanah dan Pembiayaan Umrah

274
0
BERBAGI

TASIK – Menginjak usia yang ke-117, PT Pegadaian (Persero) bertekad memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat khususnya bagi warga Tasikmalaya.

Di hari jadinya ini, Pegadaian yang berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata Kota Tasikmalaya itu mengambil tema G-STAR.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Tasikmalaya H Wartono SE ME Sy mengatakan makna dari G-STAR  yakni Growt Core, Grab New, Groom Talent, Gen-Z Tech dan Great Culture. Dengan kelima poin tersebut pihaknya yakni mampu meningkatkan kualitas Pegadaian semakin lebih baik ke depannya. “Jadi di ulang tahun sekarang kita mengambil tema G-STAR yang tentunya memiliki makna,” ungkapnya pada Sabtu (7/4).

Growt Core yang dimaksud yakni Pegadaian ingin tetap menumbuhkan bisnis yang bergerak di bidang gadai dan pidusia menjadi lebih besar.  Grab New,  Pegadaian akan menggarap bisnis-bisnis baru yang memiliki peluang besar seperti di bidang multifinance, rahn tanah (gadai sertifikat tanah secara syariah) dan pembiayaan umrah.

Groom Talent diartikan bahwa Pegadaian ingin mengembangkan talenta dari karyawan supaya memiliki keunggulan baik di internal maupun ekternal perusahaan. “Sehingga alumni dari karyawan Pegadaian dapat menjadi direksi di perusahaan besar lain,” tuturnya.

Gen-z Tech bertujuan bahwa Pegadaian akan terus berusaha mengembangkan dan menyesuaikan dengan kemajuan terknologi seperti layanan digital dalam bentuk Pegadaian Digita Service (PDS). Terakhir yakni  Great Culture yang berarti Pegadaian mengembangkan budaya perusahaan dalam upaya mendorong perusahaan menjadi lebih besar.

Dalam memperingati hari jadi ke-117, Pegadaian juga mengadakan pameran dengan tema “Semarak Gebyar Amanah” yang dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 April 2018. Dengan menggandeng beberapa dealer mobil seperti Toyota, Daihatsu, Datsun, Mitsubishi, Honda dan dealer sepeda motor seperti Honda, Yamaha, Kawazaki serta melibatkan  sponsor lainnya seperti Gudang Cell dengan   produk Oppo-nya, Telkomsel, dan lainnya. “Ini sekaligus strategi penjualan produk  pembiayaan Amanah, yaitu pembelian kendaraan bermotor secara syariah baik mobil, sepeda motor roda dua maupun roda tiga,” terangnya.

Ditargetkan adanya pameran tersebut bisa Out Standing Financing (OSF) pembiayaan Amanah sebesar 3 milliar, sehingga diharapkan mampu mempercepat pencapaian kinerja di tahun 2018.

Wartono menyampaikan dalam waktu dekat ini Pegadaian akan segera melakukan uji coba  produk baru berupa rahn tanah (gadai sertifikat tanah secara syariah)  dan rencananya di semester dua nanti diluncurkan produk Arrum Umrah (produk pembiayaan umrah) yang sudah banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat. “Hal ini untuk melengkapi tiga lini bisnis yang sudah stabil yaitu pembiayaan meliputi gadai dan fidusia, investasi emas dan pelayanan aneka jasa,” tandasnya. (adv)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here