Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.7%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Pegawai Puskesmas Migrasi ke RSUD

55
0
Usahakan terus maksimal, ka­rena fungsi Puskesmas itu sebagai pencegahan dan peningkatan,” Yadi Sukmawayadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN – Hadirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega Kabupaten Pangandaran, jelas membutuhkan pegawai yang cukup banyak. Salah satu solusinya yakni dengan melakukan rekrutmen dan penarikan pegawai dari Puskesmas.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmawayadi mengatakan perpindahan pegawai Puskesmas ke RSUD Pandega memang dibutuhkan untuk memaksimalkan kebutuhan pegawai. ”Namun sejauh ini, jumlah pegawai yang pindah tersebut belum dirinci,” ujarnya kepada Radar,Rabu (11/12).

Menurut dia, rata-rata pegawai Puskesmas di Kabupaten Pangandaran mencapai 5 hingga 7 orang. ”Berarti 5 atau 7 dikali 15 Puskesmas di Kabupaten Pangandaran,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi dampak per­pin­d­ahan tersebut, Dinas Kesehatan akan memaksimalkan para CPNS yang dinyatakan lolos. ”Kemungkinan nanti akan ada penempatan besar-besaran di Puskesamas,” jelasnya.

Ia pun berharap migrasi pegawai Puskesmas ke RSUD Pandega tidak mempengaruhi layanan terhadap masyarakat. ”Usahakan terus maksimal, karena fungsi Puskesmas itu sebagai pencegahan dan peningkatan,” terangnya.

Sementara itu, Pemkab Pangandaran sudah melakukan seleksi terhadap ratusan calon pegawai RSUD. ”Untuk pegawai non PNS-nya sudah dilakukan rekrutmen beberapa waktu lalu,” singkatnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.