Petugas Keamanan Tak Sopan, KTD Minta Maaf

180
0
MINTA MAAF. General Manager KTD Erick Nugraha menunjukkan surat permohonan maaf dari pegawainya yang telah berbuat tidak sopan kepada warga.

TAWANG – Petugas keamanan Rumah Makan Kemping Tepi Danau (KTD) sempat mengusir salah satu warga yang berhenti di depan gerbangnya. Menyikapi hal ini manajemen KTD pun meminta maaf atas tindakan tersebut.

Hal ini bermula pada Kamis 5 Juni sekitar pukul 19.00. Salah seorang warga bernama Dinar menghentikan sepeda motornya di depan gerbang KTD. Saat itu KTD sedang tutup karena libur Hari Raya Idul Fitri. Saat itu Dinar berhenti di depan gerbang karena menerima panggilan telepon.

Saat berbicara melalui telepon tiba-tiba Edi Kuswara datang karena merasa curiga, lalu menggoyang-goyang kendaraannya. Setelah menutup telepon, Dinar pun menanyakan maksud satpam tersebut. Namun tindakan Edi membuatnya tersinggung karena dia diusir dengan alasan lokasi tersebut kawasan milik Edi.

Hal ini pun berujung perselisihan meskipun tidak sampai pada pertengkaran fisik. Kejadian itu diungkapkan Dinar melalui media sosial dan kemudian diketahui oleh pihak manajemen KTD.

General Manager KTD Erick Nugraha mengaku sudah meminta penjelasan dari Edi dan juga Dinar sebagai korban. Hal itu sebagai upaya klarifikasi dari kedua belah pihak secara objektif.

“Kami tidak melihat secara sepihak saja, kami juga klarifikasi korbannya,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (12/6).

Mewakili manajemen KTD, Erick pun meminta maaf karena karyawannya telah melampaui batas dalam bertindak dan berucap kepada warga. Pihaknya pun menilai bahwa tindakan yang dilakukan pegawainya berlebihan. “Yang bersangkutan juga sudah membuat surat permohonan maaf dengan tanda tangan diatas materai,” ujarnya.

Menyikapi kejadian tersebut, manajemen KTD pun langsung mengeluarkan Surat Peringatan 3 (SP3) kepada Edi. Pasalnya kesalahan tersebut bisa membuat citra rumah makan menjadi buruk. “Kita keluarkan langsung SP3, jadi kalau mengulanginya lagi bisa pemutusan hubungan kerja (PHK),” ujarnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.