Pejabat Eks Ciamis Pimpin RSUD Pangandaran

152
0

PANGANDARAN – Meski pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) belum rampung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran telah melantik 12 pejabat UPTD RSUD Pangandaran.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata saat ditemui usia pelantikan DPRD Kabupaten Pangandaran mengatakan telah menunjuk drg Asep Kemal Pasha menduduki Direktur RSUD Pangandaran.

”Manajemen rumah sakit sudah terbentuk, karena proses bangunannya sendiri sudah 90 persen lebih,” ungkapnya kepada Radar, Senin (5/8).

Jeje mengungkapkan para pejabat tersebut diminta mempersiapkan segala sesuatunya menjelang operasional RSUD pada Januari 2020 mendatang.

”Terutama mempersiapan SDM dan dokter spesialis, ya walaupun belum ada dana operasional, dinas luar,” ucapnya.

Menurutnya, para pejabat yang sudah dilantik diambil dari Puskesmas, Sekretariat Daerah dan lain-lain.

”Untuk direktur awalnya bertugas di RSUD Ciamis sebagai Kabid Pelayanan, tapi sudah pindah ke Pangandaran empat bulan yang lalu,” tuturnya.

Jeje mengatakan pejabat ini harus mencari pola pelayanan yang baik, untuk diterapkan dalam manajemen RSUD. ”Kalau perlu study ban­ding ke rumah sakit besar, “ je­lasnya.

Untuk pe­nye­diaan alat ke­sehatan, kata Jeje, memang belum semuanya. ”Tapi pada Januari dan Februari 2020, mungkin sudah terpenuhi semua,” tutur dia.

Direktur RSUD Pangandaran drg Asep Kemal Pasha mengatakan pihaknya akan fokus membenahi kantor dan rekrutmen SDM.

”Target kita paling lambat bulan Desember semua urusan penyediaan SDM sudah selesai, terutama untuk perawat harus ada dulu pelatihan selama tiga bulan,” ujarnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.