Pejabat Kementerian PUPR Turun Gunung Ikut Nyalon di Pilkada Tasikmalaya

582
0

KABUPATEN TASIK – Satu lagi tokoh asli asal Kabupaten Tasikmalaya muncul menyatakan kesiapannya sebagai bakal calon di kontestasi Pilkada Tasikmalaya tahun 2020.

Dia adalah Agusny Gunawan, sosok dari kalangan birokrat senior yang saat ini menjabat sebagai salah satu Direktur di Kementerian PUPR.

Dirinya menyatakan siap turun gunung mengabdi ke Tasikmalaya sebagai tempat kelahirannya sekaligus asal mula karirnya sebagai ASN.

Sosok ini pun tak asing lagi bagi masyarakat Tasikmalaya terutama di kalangan birokrasi dan dunia pendidikan Tasikmalaya.

Sebelum menjadi pejabat di Kementerian, Agusny saat muda dulunya merupakan seorang pengajar di SMKN 2 Tasikmalaya sampai menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tasikmalaya.

“Mungkin sudah waktunya saya kembali lagi mengabdi ke daerah asal saya Tasikmalaya. Saya siap mencalonkan diri di Pilkada Tasikmalaya. Saya dulu asal karir saya sebagai ASN di Tasikmalaya sebagai guru di SMKN 2 Tasikmalaya,” ujar Agusny saat memberikan keterangan Pers, Kamis (9/1).

Terkait pencalonannya, dirinya siap menjadi calon bupati atau wakil Bupati Tasikmalaya di Pilkada mendatang.

Paling penting dirinya berkeyakinan akan membawa perubahan bagi masyarakat Tasikmalaya lebih maju dan sejahtera.

Dirinya pun mengaku siap memberikan kontribusi membangun Tasikmalaya menjadi daerah yang unggul dalam segala bidang.

“Dalam membangun Tasikmalaya tentunya harus dibutuhkan orang yang berpengalaman dan memiliki jaringan ke pusat untuk meyakinkan apa yang dibutuhkan oleh daerah,” bebernya.

Selama dirinya menjabat di Kementerian PUPR, hingga kini telah berkontribusi nyata untuk Tasikmalaya.

Agusny terus bekerja berbakti untuk kampungnya di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya bersama tokoh politik Nurhayati Monoarfa, Subarna, dan tokoh politik lainnya dalam membantu masyarakat miskin.

“Kita sejak tahun 2005 terus bekerja untuk membantu masyarakat miskin di Tasikmalaya,” tambahnya.

Selain itu, melalui progran bantuan perumahan pada masyarakat langsung LKNB dan koperasi melalui BSPS di desa-desa seluruh Kabupaten Tasikmalaya.

Bersama Kyai Asep Maosul pun dirinya telah membantu pembangunan asrama-asrama santri di beberapa pondok pesantren Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya akan kembali ke habitat asli saya di Tasikmalaya, apalagi saya sudah banyak menangani beberapa pekerjaan pembanguan jalan, pengairan dan pembangunan perumahan,” tegasnya.

Sejak tahun 2019, dirinya ditugaskan kembali menangani perumahan KPRS Bersubsidi di seluruh indonesia.

Harapannya, masyarakat Indonesia khususnya Tasikmalaya dapat menghuni rumah yang layak huni sehingga pendidikan dan perekonomian Kabupaten Tasikmalaya terus maju dan sejahtera.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.