Pekan Depan, Pemkot Banjar Akan Rotasi Pejabat

2393
0
H Kaswad. Plt Kepala BKPPD Kota Banjar
H Kaswad. Plt Kepala BKPPD Kota Banjar

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar tak lama lagi akan merotasi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan. Rencananya, rotasi dan mutasi akan digelar Senin (24/8).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) H Kaswad mengatakan surat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri Kemendagri sudah turun. “Rencana Senin (rotasi mutasi),” kata Kaswad Jumat (21/8).

Rotasi pegawai di Kota Banjar dilakukan menyusul banyaknya posisi jabatan yang kosong lantaran ditinggalkan pensiun. Sebelumnya, Kaswad mengatakan untuk eselon dua, tahun ini ada lima orang yang pensiun.

Baca juga : Kota Banjar Perlu Relawan Tanggap Bencana Kebakaran

Total ASN setingkat kepala OPD, sekretaris, kepala bidang hingga kepala seksi yang pensiun pada tahun ini sebanyak 22 orang. Namun hingga saat ini, BKPPD belum membocorkan berapa jumlah pejabat di Pemkot Banjar yang akan terkena rotasi jabatan.

“Pejabat struktural yang pensiun tahun 2020 di antaranya eselon 2 sebanyak 5 orang, eselon 3 sebanyak 8 orang dan eselon 4 sebanyak 9 orang,” kata Kaswad Rabu (5/8). Sementara untuk mengisi kekosongan kepala dinas, akan dilakukan open bidding pasca pelaksanan rotasi mutasi. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.