Pekan Ini Penentuan Pasangan

196
0

Irma Bastaman Bertemu dengan Undang Munawar
BANJAR – Penentuan bakal calon pendamping Hj Irma Bastaman pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Banjar tahun 2018 tinggal menunggu waktu. Irma bahkan menyebut ada lagi yang telah berkomunikasi dengannya.
”Iya sama pak Undang Munawar (Kepala Kantor Kemenag, Red) juga sudah berkomunikasi tadi (kemarin). Beliau juga termasuk sosok yang diperhitungkan,” ungkapnya Rabu (6/12).
Menurutnya, H Undang sudah memiliki keinginan untuk maju demi Kota Banjar yang lebih baik. ”Apalagi beliau kan ahli agama. Katanya dulu juga sempat punya keinginan untuk maju tapi belum saatnya,” ucapnya.
Irma mengatakan siap melakukan pertemuan khusus dengan Undang Munawar dalam waktu dekat. ”Jadi calon pasangan itu ada tiga, salah satunya ya pak Undang. Kalau pak H Maman (Suryaman) maunya di B1 (wali kota),” ujarnya.
Dirinya menyebutkan pemasangan baru akan ditentukan pada Jumat malam. ”Insya Allah nanti hari Jumat. Untuk PAN sudah menyerahkan ke saya untuk menentukan calon. Kemudian PKS juga sudah menyerahkan kepada saya, asalkan pasangan saya nanti bisa satu visi satu misi dan satu irama dan bisa diterima masyarakat,” ucapnya.
Sementara itu, kata politisi Demokrat ini, penentuan calon pasangan kemungkinan akan dilakukan secara konvensi. ”Kalau tidak besok (Kamis, Red) ya mungkin Jumat malam dilaksanakanya,” ujarnya.
Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Banjar Budi Kusmono mengatakan penentuan calon dilakukan secara bersama-sama. ”Jadi istilahnya bukan diserahkan sepenuhnya, tapi bu Irma (Irma Bastaman) biar menentukan calonya sendiri, nanti diserahkan ke kita untuk dibahas,” ujarnya.
Budi pun mengatakan bahwa dirinya juga masih berniat untuk maju. ”Jadi intinya kita masih berproses, namun jika nantinya di internal ada yang lebih baik dari saya, saya siap mendukung,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.