Pekan Ini, Polisi Jadwalkan Periksa Presiden PKS

2

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman pada pekan ini dijadwalkan akan kembali diperiksa penyidik Polda Metro Jaya.

Dia akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fahri Hamzah.

Pemeriksaan Sohibul Iman merupakan yang ketiga kali setelah sebelumnya pada 29 Maret dan 9 April 2018.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan. “Ada rencana kita memanggil beliau,” katanya di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10).

Namun Adi menegaskan, status Sohibul Iman belum jadi tersangka. Dia mengaku tak ada kendala dalam kasus itu, hanya memang keterbatasan anggota ditambah banyaknya kasus yang ditangani membuat kasus penyidikannya tak terlalu nampak signifikan.

“Belum tahu kapan (jadwalnya) tapi kayaknya minggu-minggu ini akan kita coba panggil beliau,” ujarnya.

Lebih lanjut Adi menambahkan, pemeriksaan itu adalah tambahan karena pemeriksaan sebelumnya belum rampung. Namun, nampaknya pemeriksaan tak akan berlangsung lama.

“Soal keterangannya saat penyelidikan dituangkan dalam proses penyidikan. Itu saja, bisa cuma dua menit,” jelasnya.

Sebelumnya, Fahri Hamzah melaporkan Sohibul Iman kepada polisi pada 8 Maret 2018. Fahri sempat berwacana akan mencabut laporan itu namun niatnya dibatalkan.

Sohibul Iman dijerat pasal 27 Ayat 3 dan pasal 43 ayat 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP.

(AF/FIN)

loading...