Pekerja Proyek Reaktivasi Kereta Api Ciabatu-Garut Temukan Mortir

116
0

GARUT KOTA – Para pekerja proyek reaktivasi jalur Kereta Api Cibatu-Garut menemukan sebuah mortir saat menggali tanah di lokasi proyek, tepatnya di wilayah Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota. Diduga mortir tersebut merupakan sisa-sisa peperangan puluhan tahun lalu.

“Kondisi mortirnya sudah usang. Dugaan kami itu sisa-sisa perang,” ujar Komandan Koramil Garut Kota Lettu Arh Edi Waryanto kepada wartawan Jumat (7/2).

Kata dia, penemuan mortir berawal ketika dua pekerja menggali tanah untuk saluran air di jalur kereta api. Saat menggali menggunakan balincong, tiba-tiba ada gulungan sampah yang menyangkut. Didalamnya ternyata terdapat mortir.

Para pekerja pun melaporkan kepada dua anggota provost Kodim 0611 Garut, yang kebetulan ada di dekat lokasi. Anggota TNI pun langsung mengamankan mortir yang sudah usang tersebut serta mengamankan area agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya pun langsung melakukan koordinasi dengan satuan atas untuk mengamankan sementara mortir tersebut. “Mortir langsung dibawa sementara ke tempat aman di Makodim 0611 Garut sebelum kemudian diserahkan temuan tersebut ke Denpal,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.