Pelabuhan Bojongsalawe Masuk Tahap Finishing

54
HAMPIR SELESAI. Pembangunan dermaga Pelabuhan Bojongsalawe yang hampir selesai dibangun Senin (14/1).

PARIGI – Pembangunan Dermaga Pelabuhan Bojongsalawe memasuki tahap finishing. Saat ini hanya tinggal merampungkan beberapa bangunan yang ada di darat.

Salah seorang warga Kalangjaladri Herdiaman (45), mengaku sangat menantikan peresmian pelabuhan itu. ”Mudah-mudahan saja ada efeknya untuk masyarakat di sini, jika nanti sudah diresmikan,” ucapnya kepada Radar, Senin (14/1).

Menurutnya, pelabuhan Bojongsalawe sering dikunjungi masyarakat, walaupun pembangunannya belum rampung. ”Banyak masyarakat yang sekadar nongkrong disini, atau sekadar mancing ikan,” terangnya.

Warga lainnya, Yayan Suryana (30) berharap keberadaan pelabuhan tersebut dibarengi dengan perbaikan infrastruktur di Bojongsalawe. ”Terutama penerangan, selama ini Jalan Bojongsalawe sangat gelap, mudah-mudahan nanti bisa dipasang PJU,” harapnya.

Petugas lapangan Syahbandar Perhubungan Laut Kabupaten Pangandaran Suherdin mengatakan pembangunan dermaga pelabuhan sudah hampir rampung.

”Tinggal pekerjaan bangunan yang ada di darat saja, seperti jalan masuk, pemagaran area parkir dan lain-lain,” terangnya.

Ia menjelaskan ukuran dermaga pelabuhan itu mencapai 10 x 15 meter. ”Ada khusus dermaga kapal nelayan, penumpang dan wisata, “ katanya.

Menurutnya, pelabuhan bisa menampung kapal wisata dan kapal nelayan mencapai 100 gross ton. ”Jadi kapal dengan ukuran besar bisa bersandar disini,” tandasnya.(den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.