Pelabuhan Pangandaran Jadi Tempat Ngabuburit

60
RAMAI. Pelabuhan Pangandaran hingga kini belum beroperasi, namun antusias masyarakat tinggi untuk datang ke lokasi tersebut Kamis (16/5). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PARIGI – Saat ini, pelabuhan Pangandaran yang terletak di Dusun Bojongsalawe Desa Kalangjaladri Kecamatan Parigi belum beroperasi. Namun warga sekitar memanfaatkan tempat tersebut untuk sekedar kongkow atau ngabuburit.

Salah seorang warga, Eri Rusdiana (26) mengatakan Pelabuhan Pangandaran menjadi tempat favorit ngababuburit, sejak lokasi tersebut mulai dibangun. ”Karena pemandangan di sini sangat bagus, selain itu tempat ini dijadikan sarana memancing dan menjala ika,” ungkapnya kepada Radar, Kamis (16/5).

Menurutnya, warga yang sering ngabuburit di Pelabuhan Pangandaran tersebut bukan dari Parigi saja. ”Bahkan dari daerah lain sering datang menyempatkan i untuk nongkrong,” tuturnya.

Seperti diketahui pelabuhan tersebut memiliki panjang 448 meter dan dibangun dengan biaya sekitar Rp 28 miliar yang bersumber dari APBN.

Petugas Syahbandar Direktorat Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Wilayah Kabupaten Pangandaran Suherdin mengatakan pembangunan pelabuhan Pangandaran ditargetkan beroperasi tahun ini. ”Izin operasinya masih ditempuh, “ tuturnya.

Menurutnya, pelabuhan tersebut akan menjadi sandaran bagi kapal pesiar, kapal penumpang, kapal kargo dan kapal wisata. “Tinggal pembangunan sisi daratnya, terminal penumpang dan kantor,” tandasnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.