Pelajar dari Pangandaran Maling Gabah di Banjarsari Ciamis, 2 Temannya Kabur

205
0

CIAMIS –┬áPelajar dari Pangandaran kepergok maling gabah di Banjarsari Ciamis, 2 Temannya Kabur. Tiga pemuda itu kepergok warga Tegalsari Desa Cicapar Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Mereka kepergok mencuri gabah kering milik Rembun (55), warga setempat.

Peristiwa yang terjadi Kamis (14/05) dini hari ini, membuat gegar warga. Satu dari tiga tersangka berhasil ditangkap warga.

Tersangka yang berhasil tertangkap warga, berinisial Din (17) pelajar SMA warga Kabupaten Pangandaran. Din tertangkap tak jauh dari rumah korban, akibat terperosok selokan.

,Kini Din sudah diamankan di Polsek Banjarsari, sementara dua orang masih buron.

Kepala Dusun Tegalsari Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Ahmad Nurholik saat dihubungi Radar menuturkan, aksi pencurian di kampungnya.

Kata dia, saat itu Rembun yang sedang terjaga di ruang tamu, tiba-tiba melihat ada seorang pria memikul satu karung gabah.

“Karena tak mengenali orang itu, lantas korban meneriaki maling orang yang memikul karung gabah itu,” ujarnya.

Mendengar ada teriakan maling, tersangka Din langsung membuang karung gabah yang dipikulnya, tak jauh dari rumah Rembun.

Tak berselang lama, para tetangga yang mendengar teriakan Rembun, keluar rumah dan langsung mengejar tersangka, bersama-sama.

“Saat dikejar, warga mendapati ada dua pemuda lagi yang menunggu pakai motor Honda Beat. Keduanya berhasil kabur dan tersangka Din ini tak keburu naik karena badannya ditendang Rembun dari belakang, hingga tersungkur,” paparnya.

Lanjut Ahmad, pelaku yang sempat jatuh langsung lari dan dikejar warga. Namun tersangka Din terperosok selokan yang penuh lumpur dan akhirnya tertangkap warga.

Saat itu, kata dia, Din ditahan di Polsek Banjarsari. “Untuk dua pelaku lagi yang melarikan diri dan masih buron, sedang dikejar petugas,” tuntasnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.