Pelajar Diberi Pemahaman Hukum

52
KENALKAN HUKUM. Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya memberikan pemahaman hukum kepada peserta didik SMP Negeri 2 Singaparna, Jumat (15/3).

SINGAPARNA – Melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya memberikan pemahaman sadar hukum kepada peserta didik di SMP Negeri 2 Singaparna, Jumat (15/3).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Laswan Muchtar SH MH menjelaskan tujuan program ini untuk memberikan pendidikan hukum sejak dini kepada para pelajar. “Ini upaya preventif dalam mencegah terjadinya tindak pidana di masyarakat,” terangnya kepada Radar, kemarin.

Lanjut Laswan, pemahaman hukum yang diberikan kepada pelajar mulai dari peraturan, undang-undang dan sanksi hukum jika melakukan tindak pidana dan hal-hal yang melanggar hukum. “Dengan ini diharapkan para pelajar bisa terhindar dan takut untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum yang bisa merugikan dan memusnahkan harapan serta masa depan anak-anak tersebut,” tambahnya.

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Evelyn menambahkan materi yang disampaikan soal tugas dan fungsi kejaksaan. “Kita juga sampaikan menyampaikan materi kepada siswa soal bahayanya penyalahgunaan narkoba,” bebernya.(dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.