Pelajar Harus Sadar Bela Negara

5
DIABADIKAN. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol PNB M Pandu Adi Subrata berfoto bersama pelajar dan mahasiswa setelah kegiatan bela negara, Rabu (26/9). (Radika Robi Ramdani/radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIBEUREUM – Sebanyak 150 pelajar dan mahasiswa di Kota Tasikmalaya mengikuti penataran kesadaran bela negara yang diselenggarakan Lanud Wiriadinata di Gedung Rukandi, Rabu (26/9).

Kegiatan bela negara tersebut untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air dan mampu memaknai kehidupan bangsa. Apalagi saat ini rasa nasionalisme generasi muda semakin terkikis.

“Mereka sebagai generasi penerus harus memiliki nasionalisme tinggi sehingga NKRI tetap utuh,” tutur Komandan Lanud Wiriadinata Letkol PNB M Pandu Adi Subrata kemarin.

Bela negara merupakan salah satu program pemerintah untuk diterapkan di masyarakat.

“Kenapa kita melaksanakan bela negara? Karena kalau kita lihat akhir-akhir ini banyak para remaja atau para pemuda dan keluarganya kebanyakan berbuat hal yang negatif. Jadi kita harapkan para generasi muda berperilaku positif,” kata Pabandyapotwil Paban III Letkol POM Vickry SH
Prioritas utama pelajar dan mahasiswa memang menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh.

Namun, mereka juga harus melaksanakan kepentingan negara. Seperti bela negara untuk memperkuat NKRI.

“Kita harapkan dari kegiatan ini mereka bisa lebih patriotisme dan lebih sadar akan arti sebuah kehidupan. Jangan hanya berpikir yang negatif,” kata Vickry.

Adapun materi yang disampaikan pada bela negara itu di antaranya tentang Pancasila, UUD 45, kebhinekaan dan kebangsaan.

“Sudah sepantasnya cinta terhadap tanah air kita sendiri,” papar Vickry. (obi)

loading...