Pelajar Kota Bekasi Raih Nilai UN Tertinggi Se-Jabar

36

DINAS Pendidikan Provinsi Jawa Barat secara resmi mengeluarkan daftar 3 peserta UN SMA/MA dan SMK dengan nilai tertinggi di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pada kategori jurusan IPA, pelajar SMA asal Kota Bekasi meraih nilai tertinggi dan sempurna adalah Dipasukha Edbert dari SMA Kristen Penabur Harapan Indah, Kota Bekasi, dengan jumlah nilai 400.

Kedua, Imam Nurul Hukmi dari SMAN 1 Bogor, Kota Bogor dengan jumlah nilai 397,5; posisi ketiga diraih Karen Lolinhandary dari SMA Kristen 1 BPK Penabur, Kota Bandung, dengan jumlah nilai 394.

Sementara pada jenjang IPS, posisi pertama diraih Ninda Maghfira dari SMAN 1 Depok dengan jumlah nilai 396; kedua Aria Kusuma Ramadhan dari SMAN 1 Bogor, Kota Bogor, dengan jumlah nilai 394; dan ketiga diraih Frederick Ruben Hartanto dari SMA Santa Maria 1, Kota Cirebon, dengan jumlah nilai 391.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Jawa Barat Yesa Sarwedi, mengatakan hasil yang telah disusun itu menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Jabar.

“Hasil itu membanggakan Jabar. Semoga siswa di Jabar dapat diterima di perguruan tinggi tujuan dan hasil ini dapat memotivasi siswa lainnya,” ujar Yesa benerapa waktu lalu. (pojokbekasi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.