Pelajar Sasaran Utama Peredaran Narkoba

25

CIAMIS – Indonesia darurat narkoba. Bahkan peredaran barang haram ini sudah merambah ke dunia anak-anak sekolah. Tidak hanya merasuki orang dewasa.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis AKBP Yaya Satyanagara SH saat menyosialisasikan bahaya narkoba kepada 100 pelajar SMA se-Kabupaten Ciamis di Aula Priangan Hotel Jalan Yos Sudarso, Senin (10/12). “Jadi peredarannya sudah masuk sekolah. Tentunya itu yang harus kita waspadai. Baik peran guru dan orang tua yang harus intensif mengawasi anak-anaknya,” jelas Yaya.

Menurut Yaya, pelajar menjadi sasaran peredaran narkoba lantaran mudah dipengaruhi. Pada fase pubertas itu, para remaja tengah mencari identitas diri, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, suka mencoba-coba, cenderung emosional, ingin terlihat hebat dan diakui oleh lingkungannya. “Itulah yang menyebabkan menjadi pemicu untuk menyalahgunakan narkoba,” papar dia.

Maka dari itu, melalui sosialisasi itu, BNNK ingin mencegah para pelajar agar tidak terjerumus narkoba. Generasi muda ini harus benar-benar bersih dari narkoba. Karena merekalah yang akan membangun negeri ini di masa mendatang. “Diharapkan dengan kegiatan ini para peserta yang hadir untuk bisa menginformasikan kembali di lingkungannya masing-masing,” terang Yayat. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.