Pelajar Terdampak Gempa Terima Shelter Kit

109
0
IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA SERAHKAN BANTUAN. Wiwied Trisnadi menyerahkan bantuan tas sekolah kepada pelajar yang rumahnya terkena gempa di Kantor Disdik Ciamis Jumat (29/12).

CIAMIS – Sejumlah pelajar yang rumahnya terkena gempa 7,3 SR tanggal 15 Desember 2017 mendapat bantuan peralatan sekolah dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik, Bandung. Bantaun diserahkan Wiwied Trisnadi, perwakilan yayasan, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Jumat (29/12).
Kepala Dinas Pendidikan Ciamis H Wawan S Arifien melalui Kabid Sekolah Dasar Anto Risyanto mengungkapkan penerima bantuan berasal dari 11 sekolah di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Banjaranyar, Baregbeg, Panumbangan dan Kecamatan Lakbok. Bantuan berupa perlengkapan sekolah, shelter kit dan tas. “Kami berterimakasih kepada pihak yayasan yang telah membantu anak-anak di Ciamis. Terutama pelajar yang rumahnya terkena gempa,” ungkap Anto kemarin.
Dia berharap bantuan tersebut dapat mendorong semangat para siswa untuk lebih giat belajar. Mereka tidak boleh down dengan kondisi pasca gempa. “Kami bersyukur di Ciamis semua siswa tidak sampai ada yang terluka,” katanya.
Perwakilan Yayasan Sayangi Tunas Cilik, Bandung, Wiwied Trisnadi menuturkan bantuan yang diberikan terdiri dari 12 paket shelter kit dan puluhan tas sekolah. Penyaluran bantuan itu dilakukan lantaran Ciamis dinilai sebagai salah satu wilayah yang cukup parah terkena dampak gempa bumi beberapa waktu lalu. “Kami berikan bantuan ini khusus untuk para murid yang terdampak. Semoga bisa bermanfaat,” pungkasnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.