Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.4%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Pelaksanaan Pilkades di Pangandaran Tanpa Gesekan

17
0
NYOBLOS.Warga Parigi saat melakukan pencoblosan dalam pelaksanaan Pilkades Sabtu (30/11). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
NYOBLOS.Warga Parigi saat melakukan pencoblosan dalam pelaksanaan Pilkades Sabtu (30/11). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Sebanyak 68 desa di Kabupaten Pangandaran telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sabtu (30/11). Alhasil sebanyak 68 desa sudah memiliki kepala desa yang baru.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan pelaksanaan Pilkades tahun ini berjalan lancar dan kondusif. “Tetap berjalan dengan baik di 68 desa itu, walaupun ada sedikit kendala teknis itu merupakan dinamika,” ujarnya kepada Radar, Minggu (12/1).

Dalam pelaksanaan Pilkades kemarin, ada sedikit gangguan teknis di TPS Desa Pangandaran, dimana terjadi penumpukan antrean dari pagi sampai sore hari.

”Itu hanya kendala teknis, karena DPT 3.000 lebih kemudian ngantri di satu jalur, jadi terlambat,” ujarnya.

Hal yang terpenting baginya tidak ada gesekan berarti hingga memicu konflik saat pelaksanaan Pilkades. ”Kalau ada dinamika sedikit, ya wajar lah,” jelasnya.

Ia pun baru akan memberikan arahan kepada kepala desa yang terpilih, setelah pelantikan nanti. ”Ya kalau sudah resmi dilantik saya akan berikan arahan, tapi sekarang mereka masih cape kan,” katanya.

Plt Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan dari 68 kades yang terpilih, hanya ada satu keterwakilan perempuan. ”Yang terpilihi itu Kades Kedungwuluh atas nama Teti Heryani,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.