Pelaksanaan Tes CPNS Direncanakan Februari

119
0

TAROGONG KIDUL – Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut memastikan pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilaksanakan Februari. Hal tersebut dikatakan Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKD Garut Deni Darmawan.

“Tes CPNS akan diadakan antara tanggal 1 sampai 27 Februari. Itu jadwal untuk se-Priangan Timur, kalau untuk Garut belum ada,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (8/1). Menurut dia, belum keluarnya jadwal tes karena Menpan RB masih menunggu pengajuan dari daerah. Sampai saat ini belum semua mengajukan.

Terkait lokasi pelaksanaannya, Deni memastikan akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena server milik BKN untuk tes CPNS di wilayah Priangan Timur hanya ada satu. “Jadi hasil kesepakatan semua daerah di Priangan Timur, pelaksanaannya tetap di Kota Tasik, seperti tahun lalu,” katanya.

Deni menerangkan saat ini pelamar yang lolos seleksi administrasi di Kabupaten Garut berjumlah 18.765 orang. Jumlah itu hasil penambahan dari 402 orang yang lolos saat massa sanggah. “Sebelumnya ada 3.340 pelamar yang tak memenuhi syarat. Namun setelah masa sanggah, ada 402 orang yang lolos. Sisanya 2.938 pelamar tetap tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.