Pelaku Begal HP di Saguling Kawalu Belum Diketahui, Begini Kata Polisi..

81

KAWALU – Polres Tasikmalaya Kota maupun Polsek Kawalu hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus begal handphone yang terjadi di Jalan Gubernur Sesama, Kawalu, malam Kamis lalu.

Kapolsek Kawalu AKP Lasimin mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus kejahatan jalanan di malam hari tersebut.

“Untuk sementara hasil laporan tim kami belum mengarah kepada siapa tersangkanya. Masih buram. Namun tetap kita lakukan penyelidikan,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Jumat (2/8).

Disinggung apakah bisa disimpulkan para pelaku begal ini anak muda atau anggota genk motor, Lasimin pun belum bisa meyimpulkan lebih jauh. “Nanti saja jika ada titik terang,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi kriminalitas jalanan di malam hari mulai kembali hangat di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. Yang menjadi sasaran korbannya adalah para pekerja yang hendak pulang ke rumahnya.

Ini seperti yang terjadi Rabu Malam Lalu (31/7) sekitar pukul 23.00 di Jalan Saguling Panjang, Kelurahan Cilamajang, Kecamatan Kawalu. Saat itu jam baru menunjukan pukul 22.40, dan korban, Masluh (30), buruh warga Asta Baru, RT 001/010, Cibeuti, menjemput rekannya yang jam kerjanya telah usai.

Rekannya ini juga menjadi korban. Dia adalah Dede Nuryanti (24), karyawan swasta warga Asta Baru, RT 003/010, Cibeuti, Kawalu. Saat itu Masluh mengemudikan motor dan Dede diboncengnya.

“Jadi saat melintasi Rumah Makan Jembar, ada sepeda motor dari arah belakang. Saat itu saya memang merasa dibuntuti mereka (para pelaku begal, Red),” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Kamis (1/8).

Terang dia, ketika melintasi Jalan Saguling kendaraan yang membuntutinya menyalip dan merebut hape dari tangannya. Kebetulan saat dikendaraan itu, Dede memegang hape Samsung Tipe Neo 5. “Lalu terjadi tarik-menarik hape antara saya dengan pelaku,” terangnya.

Dede menambahkan, saat terjadi tarik-menarik hape itu pelaku yang dibonceng menendang bagian belakang motor korban. Hingga akhirnya kedua korban ini terjatuh dan mengalami luka-luka. “Alhamdulillah hanya luka-luka kang,” tambahnya.

Akhirnya, jelas dia, pelaku berhasil mengambil hapenya. Hingga kini kasus tersebut masih dalam pengejaran pihak Polsek Kawalu maupun Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.