Pelaku Wisata di Pangandaran di-Swab Test

133
0
RAMAI. Pantai Pangandaran mulai ramai dikunjungi wisatawan. Saat ini para pelaku wisata menjalani tes swab untuk memutus rantai Covid-19.
RAMAI. Pantai Pangandaran mulai ramai dikunjungi wisatawan. Saat ini para pelaku wisata menjalani tes swab untuk memutus rantai Covid-19.

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran mulai melakukan swab test kepada para pelaku wisata.

Kepala UPTD Labkesda Kabupaten Pangandaran Aang Syaefurrahmat mengatakan sudah mengambil sampel swab pelaku wisata sejak pekan lalu. “Diambilnya secara random, jadi tidak dilakukan berbarengan,” ucapnya Minggu (19/7).

Pelaku wisata yang diambil sampel swab, seperti pekerja hotel, pedagang asongan, petugas rental sepeda dan lain-lain. “Mereka langsung datang ke Labkeseda,” ucapnya.

Baca Juga : Seluruh Pasien Positif Corona di Pangandaran Sembuh & Sudah Pulang

Menurut Aang, Pemkab Pangandaran akan kembali melaksanakan swab test kepada pelaku wisata Rabu (22/7). “Sementara ini, hasil dari pemeriksaan kemarin semuanya negatif,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan tak ada penambahan pasien positif di Kabupaten Pangandaran.

“Kalau hasil swab beberapa waktu lalu, tercatat ada 21 orang yang dinyatakan positif. 20 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang masih isolasi mandiri,” ucapnya.

Ia menerangkan bahwa kebanyakan yang dinyatakan positif tersebut adalah pemudik. “Jadi belum pernah ada klaster,” singkatnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.