Pelamar CPNS Bisa Adukan Keberatan

97
0
Istimewa. DAFTAR. Sejumlah penyandang disabilitas saat mengikuti proses wawancara dalam seleksi administrasi CPNS 2019 beberapa waktu lalu.
Istimewa. DAFTAR. Sejumlah penyandang disabilitas saat mengikuti proses wawancara dalam seleksi administrasi CPNS 2019 beberapa waktu lalu.

PANGANDARAN – Panitia seleksi CPNS Kabupaten Pangandaran kini sedang memverifikasi berkas administrasi pendafataran CPNS yang sudah masuk. Beberapa diantaranya telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Haris Nur Rojat mengatakan proses verifikasi administrasi akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 16 Desember mendatang.

”Jadi kemungkinan pengumuman hasil seleksi adminsitrasi ini tanggal 16 Desember mendatang,” ucapnya kepada Radar, Selasa (10/12).

Menurut Haris, jika nantinya calon peserta tidak lolos dan merasa keberatan, bisa langsung mengajukan perbaikan ke panitia seleksi CPNS.

”Jika merasa persyaratan sudah benar, sementara hasilnya tidak lolos, bisa mengajukan keberatan untuk dilakukan perbaikan,” ujarnya.
Nantinya panitia akan kembali melakukan verifikasi kembali terhadap syarat-syarat yang mengajukan keberatan tersebut.

”Jadi nantinya ada masa sanggah selama tiga hari, kemudian panitia diberi waktu selama tujuh hari untuk mencocokan syarat-syarat yang diajukan tersebut,” jelasnya.

Loading...

Menurut dia, istilah masa sanggah bukan merupakan waktu melengkapi persyaratan, melainkan untuk memverifikasi data yang sudah di upload ke website. ”Jadi masyarakat jangan salah mengenai masa sanggah ini,” terangnya.

Haris mengatakan pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap peserta dari formasi khusus penyandang disabilitas.

”Beberapa waktu lalu kita sudah panggil, kita juga minta kepada mereka k memperlihatkan surat keterangan dari rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Ia mengeaskan proses seleksi ini tidak ada intervensi dari manapun, semuanya murni dengan aturan yang ada. ”Kami transparan dalam proses seleksi ini,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.