Pelanggar Tak Bermasker di Kota Tasik Sanksinya Masih Begini..

1371
0
RAZIA PENGUNJUNG KARAOKE DAN KAFE TAK BERMASKER
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasik saat merazia pengunjung cafe yang tak bermasker, Selasa (11/08) malam. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Permberlakukan sanksi bagi warga tak bermasker saat beraktivitas di tempat umum Kota Tasikmalaya telah memasuki hari ketiga, Rabu (12/08) siang.

Satpol PP Kota Tasikmalaya sebagai bagian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengakui, hingga kini masih melakukan pendataan terhadap para pelanggar protokol kesehatan itu.

“Jadi masih didominasi sanksi sosial menyapu. Belum ada yang bayar sanksi denda,” ujar Kabid l Trantibum Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Tasik, Yogi Subarkah kepada radartasikmalaya.com.

Dia juga belum bisa merinci berapa banyak pelanggar yang disanksi sosial itu. Karena proses pendataan masih berlangsung di lapangan.

“Ya diperkirakan sudah belasan pelanggar yang disanksi sosial. Kalau detilnya nanti jika sudah 7 hari karena masih pendataan,” terangnya.

Namun diakui pihaknya, dalam razia tak bermasker 3 hari ini masih banyak masyarakat yang tidak patuh menggunakan masker dan akhirnya memilih sanksi sosial.

Yogi menambahkan, pihaknya melakuakn razia ini tak hanya di jalan raya.

Namun ke beberapa lokasi yang ditenggarai jadi pusat kerumunan massa seperti cafe, minimarket dan lain sebagainya.

“Sekarang sudah patuh tutup jam 23.00 WIB. Jadi beberapa cafe dan minimarket yang kemarin kita tegur sudah mematuhi. Tapi tetap menjadi pantauan Gugus Tugas,” tambahnya.

Jelas Yogi, sejuah ini khusus masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker masih memilih sanksi sosial dan belum ada yang memilih sanksi denda uang Rp50 ribu.

“Sejauh ini kebanyakan memilih sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.