Pelantikan Kades di Enam Wilayah

643
0

SINGAPARNA – Sebanyak 211 kepala desa (kades) yang terpilih pada pelaksanaan pilkades serentak akan dilantik pada 5-7 Desember 2019. Pelantikannya pun akan dilaksanakan di enam wilayah.

Kepala Bagian Pemerintah Desa pada Setda Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin mengatakan, pelantikan kepala desa ini sudah disepakati dilaksanakan di enam wilayah. Hal tersebut merupakan keinginan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Sehingga tidak serentak sebanyak 211 kepala desa, karena akan cukup banyak. “Pelantikan tidak akan dilakukan di Pendopo Baru Singaparna seperti pelantikan-pelantikan kades sebelumnya,” ujarnya kepada Radar, Jumat (29/11).

Lanjut dia, untuk jadwal awal pada Kamis 5 Desember rencananya di wilayah Tasik Selatan tempatnya di GOR Desa Sindangkerta pukul 08.00 WIB.  Lalu wilayah Cikatomas tempat GOR Desa Cogreg Kecamatan Cikatomas pukul 14.00 WIB.

Kemudian, kata dia, pada Jumat 6 Desember wilayah Taraju di Desa Taraju pukul 08.00 WIB dan wilayah Singaparna di Gedung PTMSI Desa Singaparna (Cimanglid) pukul 14.00 WIB. Sabtu 7 Desember di wilayah Ciawi tempatnya di GOR Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung dan siangnya pukul 14.00 wilayah Manonjaya di Gedung PGRI Desa Manonjaya.

“Di wilayah seperti ini supaya memudahkan jangkauan desa-desa yang jauh, agar lebih efektif, efisien dalam pelaksanaannya dan tidak memberatkan dari sisi onkos. Sehingga keluarga para kepala desa bisa menghadiri pelantikan yang langsung dilakukan oleh bupati,” katanya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.