Pelatihan Kapasitas ASN Pemkab Tasikmalaya Guna Peningkatan Pelayanan Publik

76
0
radartasikmalaya.com
Sekda Kabupaten Tasikmalaya, H. Mohamad Zen saat membuka kegiatan pelatihan, di Hotel Dewi Asri Singaparna, Rabu (18/11). radika robi/ radartasikmalaya.com

SINGAPARNA – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tasikmalaya mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pegawai Dalam Memberikan Informasi, Sosialisasi dan Publikasi Program Kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan yang bertujuan untuk menunjang Pelayanan Prima bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya ini digelar di Hotel Dewi Asri, Rabu (18/11).

Pjs Bupati Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili Sekda Kabupaten Tasikmalaya H. Mohamad Zen menyampaikan, kegiatan ini harus dijadikan pencerahan dan dijadikan ilmu.

Sebab mendorong ASN dengan baik yang akan menjadi contoh bagi masyarakat.

“Saya mengharapkan kepada ASN yang hadir ini dengan sungguh-sungguh dapat membawa perubahan. Dan harus bekerja sebaik-baiknya menjadi ASN sebagai pelaksana publik dan pelayanan masyarakat,” ujarnya saat sambutan.

Kata dia, dengan adanya kegiatan ini mengharapkan ASN semakin memantapkan dan bersungguh-sungguh menghadapi tantangan ini dan berbagai macam persoalan sudah sangat tinggi.

Jika pertahananan ASN lemah dengan komitmen alakadarnya, maka dari itu setiap pelatihan harus menjadi pemicu semangat yang lebih tinggi.

Pasalnya akan mendapatkan ilmu yang sebelumnya tidak dipahami secara utuh.

Melalui kegiatan ini akan ada tambahan ilmu dan dapat meningkatkan kinerja, yang tadinya hanya 80 persen bisa meningkat menjadi 90 persen.

Namun jangan sampai setelah mengikuti pelatiahn, kinerja malah menjadi turun.

“Kami akan terus mendorong pelatihan apapun, terutama ini untuk membangun mentalitas terbaik dan menjadi budaya serta kinerja semakin baik,” ungkapnya.

Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Iin Aminudin, M.Si mengungkapkan, perlu adanya motivasi guna menjaga semangat kerja pegawai tetap ada dan selalu memiliki motivasi untuk melayani masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberi kesadaran individu untuk mengetahui potensi yang dimiliki, menumbuhkan semangat untuk berprestasi serta ASN memiliki pemahaman mendalam tentang pentingnya peranan dan dampak pekerjaan mereka terhadap masyarakat,” kata dia.

Kata Iim, ASN di Pemerintahan Daerah Kabupaten Tasikmalaya juga diharapkan semakin meningkat kinerjanya, baik itu dari segi membangun maupun dari segi pelayanan terhadap masyarakat.

“Maka dari itu marilah kita membangun Kabupaten Tasikmalaya ini lebih baik dan maju lagi dengan meningkatkan kinerja bersama-sama demi kepentingan dalam membangun Kabupaten Tasikmalaya yang maju dan sejahtera,” ucapnya.

(radika robi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.