Pelayanan di Desa Cimaragas Kembali Normal

139
0

PANGATIKAN – Camat Pangatikan Budi Dermawan memastikan pelayanan di Desa Cimaragas kembali normal. Kantor desa yang sebelumnya disegel warga itu, kini sudah dibuka kembali.

“Dari hasil pertemuan kemarin (Senin) akhirnya masyarakat mau membuka kembali segelnya, supaya pelayanan tetap berjalan,” ujarnya saat dihubungi Rakyat Garut, Selasa (23/7).

Ketika pertemuan antara tokoh masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pemerintah kecamatan saat itu warga membuat surat permintaan kepada bupati Garut untuk memberhentikan kepala desa berinisial S. “Suratnya sudah dibuat dan diserahkan kepada kami. Selanjutnya untuk diserahkan kepada pak bupati,” katanya.

Pihak kecamatan, kata dia, hanya memfasilitasi permintaan warga. Terkait proses selanjutnya diserahkan kepada dinas terkait dan Bupati Garut H Rudy Gunawan. “Kami hanya ingin pelayanan masyarakat tidak terganggu. Kalau masalah pemberhentian itu diserahkan kepada pemerintah daerah,” katanya.

Koordinator aksi Aan Alamsah mengatakan masyarakat memperbolehkan kantor desa dibuka kembali, tetapi pihaknya meminta pemerintah kabupaten memproses keinginan masyarakat, yakni menurunkan kepala desa.

“Kami ingin surat pemberhentian kades dari bupati Garut segera turun. Namun bila tidak ditanggapi, maka kami akan kembali menyegel kantor desa,” ujarnya.

Dia mengaku sampai saat ini kepala desa yang dituntut mundur oleh masyarakat tidak terlihat, baik di kantor desa maupun di rumahnya. “Tadi saya juga sudah nanya kepada stafnya, tidak ada yang tahu. Rupina nuju niiskeun manah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga melakukan unjuk rasa di depan kantor Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan, Senin (22/7). Mereka menuntut kepala desa setempat mengundurkan diri dari jabatannya. Selain berorasi, massa juga menyegel kantor desa dengan gembok. Tindakan itu sebagai bentuk kekecewaan mereka dengan perilaku dan kinerja kepala Desa Cimaragas. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.