Unit Pelayanan Kas Dibuka di Kantor Kemenag Ciamis

Pelayanan Haji Sinarmas Syariah Makin Mudah

42
POTONG TUMPENG. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ciamis H Agus Abdul Kholik didampingi Direktur Grup Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas, Peter Kurniawan (kedua dari kiri) memotong tumpeng pada peresmian Unit Pelayanan Kas (UPK) Bank Sinarmas Syariah di Kantor Kemenag, Jalan Siliwangi, Rabu (17/7). IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Unit Pelayanan Kas (UPK) Bank Sinarmas Syariah diresmikan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis di Jalan Siliwangi, Rabu (17/7). Pembukaan UPK ini untuk mempermudah pelayanan haji masyarakat Ciamis.

Direktur Grup Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas, Peter Kurniawan menerangkan, UPK satu atap di Kantor Kemenang Ciamis itu memberikan pelayanan secara online. Dengan demikian, apabila masyarakat akan menyetor dana haji bisa langsung ke UPK tersebut. “Kita harapkan melakukan pelayanan yang lebih cepat disatuatapkan di Kemenag Ciamis, lebih mempermudah dan mempercepat waktu masyarakat,” tuturnya.

Peter menyebutkan, UPK Bank Sinarmas Syariah sebelumnya telah dibuka di Kabupaten Cianjur dan berjalan sukses. Pihaknya juga merencanakan membuka kembali UPK di wilayah Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran melalui kerja sama dengan Kantor Kemenag. Untuk membuka UPK itu pihaknya harus mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Begitu setelah dapat izin, tentunya akan buka di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran,” tutur dia.

Dengan tabungan Rp 25 juta, kata dia, nasabah Sinarmas Syariah sudah bisa daftar haji. Biaya haji saat ini Rp 35 juta, maka sisanya yang Rp 10 juta bisa dipenuhi dengan cara menabung. “Saat sudah sekitar 2.500 rekening (tabungan haji, Red.) sudah kita buka di seluruh Indonesia,” ujar dia.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ciamis Drs H Agus Abdul Kholik MM mengatakan, pembukaan UPK Bank Sinarmas Syariah yang satu atap dengan Kemenag ini untuk membantu mempersingkat pendaftaran setoran awal haji. Sebelumnya, masyarakat yang ingin menyetor haji harus bolak-balik karena kantor cabangnya tersebar di berbagai wilayah di Ciamis. “Jadi sekarang tidak usah bolak-balik, jadi bisa memperpendek waktu sehingga kalau satu kali berangkat itu bisa satu hari itu selesai cukup satu atap di Kemang Ciamis, karena sudah ada layanan bank juga,” kata dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.