Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

53.8%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.2%

0%

Pelayanan Kependudukan Bisa Lebih Cepat

42
0
Istimewa SALAMI. Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menyalami petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Senin (3/12).

BUNGURSARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya membuat pola baru dalam pelayanan kependudukan melalui Go Dokumen Kependudukan (Go-Dok).

“Go-Dok ini untuk menjawab keluhan ma­syarakat atas ketidakpastian ad­­minis­trasi kependudukan se­lama ini,” kata Wakil Wali Kota Tasik­malaya H Muhammad Yusuf, Senin (2/12).

Munculnya inovasi itu, kata dia, juga sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan. “Melalui Inovasi ini meningkatkan kualitas layanan kami,” tutur dia.

Dengan Go-Dok, kata dia, pelayanan kependudukan akan lebih mudah. Untuk mendapatkan dokumen kependudukan itu masyarakat cukup memasukkan syarat-syarat yang dibutuhkan ke nomor WhatsApp atau ke operator call center. Melalui sistem tersebut, masyarakat bisa membuat KK, KTP-el, akta kelahiran dan lainnya. “Saya harap setelah syarat sudah lengkap petugas dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bisa menyelesaikan 1 kali 24 jam,” kata Yusuf.

Saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus membenahi pola pelayanan terhadap masyarakat. “Saya sarankan melaksanakan survei kepuasan dengan adanya Go-Dok,” ujar dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.