Pelayanan RS Patroman Medical Center Kurang Maksimal karena Minim Tenaga Medis

133
0

BANJAR – Wakil Direktur RS Patroman Medical Center (PMC) H Rachwan menyebut kemungkinan pelayanan kurang maksimal terhadap pasien karena minimnya tenaga medis.

“Untuk keluhan pelayanan pasien yang kemarin kabarnya sempat ditolak surat rujukannya oleh Rumah Sakit TMC Tasik itu sudah selesai dan sudah ditangani di sana (RS TMC, Red). Sudah tidak ada masalah,” kata Rachwan di RS PMC Kota Banjar Kamis (5/22).

Memang, kata dia, pasien datang ke PMC untuk meminta rujukan, bukan untuk berobat atas keluhan yang dideritanya. Sebab, sesuai pengakuan dari perawat, pasien ingin mendapat pelayanan medis di Kota Tasikmalaya karena dekat dengan keluarga.

“Pasien ke sini (PMC, Red) tidak sempat ditangani oleh dokter, soalnya dia hanya meminta rujukan. Memang kalau dari waktu pendaftaran sampai penanganan itu lumayan lama menunggu karena dokternya harus giliran menangani pasien di tempat yang lain,” ujar Rachwan.

Sejak keluhan dari pasien tersebut, pihaknya langsung konfirmasi terkait pelayanan ke berbagai bidang di RS PMC. Ia memastikan pelayanan yang diberikan sudah sesuai tidak menyalahi aturan.

“Sudah saya tanyakan baik ke perawat dan lain-lain, penanganan pasien tersebut bagaimana. Semua sudah jelas dan pihak kami ketika mendapat keluhan dari pasien yang katanya ditolak di RS TMC, kita fokus bantu urus supaya pasien berhasil ditangani di sana,” kata Rachwan.

Diberitakan sebelumnya, Encar (54), warga Dusun Kedungjarian RT 07 RW 01 Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis mengaku kecewa dengan pelayanan Rumah Sakit Patroman Medical Center (RS PMC).

Hal itu karena dia yang diduga mengidap penyakit tumor payudara itu baru mendapat pelayanan hampir 10 jam setelah pendaftaran. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.