Pelipat Surat Suara Diberi Rp 75 Per Lembar

66
SORTIR. Petugas sedang melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu 2019 di Kabupaten Pangandaran Kamis (7/2).

PANGANDARAN – KPU Kabupaten Pangandaran mulai melakukan tahap penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu 2019. Mereka melibatkan anggota dan masyarakat sekitar.

Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Maskuri mengatakan tahapan penyortiran dilakukan di Gedung Islamic Center (GIC) Kecamatan Pangandaran, karena lokasi yang cukup luas.

”Penyortiran surat suara ditargetkan selesai pada 10 hari mendatang,” ucapnya kepada Radar, Kamis (7/2).

Menurutnya, 200 orang lebih termasuk 20 pengawas, melakukan penyortiran surat suara yang berjumlah satu juta lebih copy itu. ”Penyortiran dilakukan mulai pukul 07.00-16.00,” ujarnya.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan penyortir melibatkan petugas internal PPS dan PPK. ”Pemilihian petugas internal karena lebih efektif dari sisi pertanggungjawabannya,” tutur dia.

Ketua PPK Pangandaran Sunanto mengungkapkan petugas pelipat dan penyortir diberi upah Rp 75 per lembar. ”Mereka harus hati-hati dalam menjalankan tugas pelipatan ini, jangan sampai ada yang rusak,” katanya.

Untuk masuk ke dalam gudang juga harus diperiksa terlebih dahulu, demi kemanan dari hal-hal yang tidak diinginkan. ”Gudang ini juga dijaga ketat petugas,” tuturnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.