Peluang Juara Tetap Terjaga

22
0
Loading...

BALIKPAPAN – Lagi, lagi dan lagi, hasil minor diraih Persib Bandung. Skuat besutan Mario Gomez itu belum mampu memenangkan laga dalam lima pertandaingan terakhir.

Teranyar, Maung Bandung harus berbagi angka dengan Bali United pada pekan ke 28 Liga 1 yang dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan, kemarin. Supardi CS hanya bermain imbang 1-1 dengan tim asuhan Widodo C Putro itu.

Sebenarnya, dalam laga malam kemarin, Persib berpeluang besar menang. Sayangnya, kesempatan emas melalui titik penalti pada akhir babak pertama gagal dikonversi menjadi gol oleh Inkyun Oh.

Dengan hasil ini, Persib harus berada di posisi ketiga dengan poin 46. Posisi Persib di klasemen sementara harus rela tergusur oleh rival abadi mereka, Persija Jakarta yang sore harinya menang telak atas Barito Putera 3-0.

“Kami mencoba untuk menang dalam tiap laga. Dalam pertandingan tadi (kemarin) kami kehilangan penalti, kalau gol mungkin kita akan memenangkan laga,” kata pelatih Persib, Mario Gomez usai laga.

Loading...

Pelatih asal Argentina itu enggan memperpanjang masalah gagalnya penalti. Menurutnya dalam sepakbola hal tersbut menjadi hal yang biasa. “Penalti adalah penalti, kadang gol kadang tidak ini lah sepakbola,” tuturnya.

Dengan hasil seri ini, Gomez masih optimistis jika timnya bisa bersaing untuk merebut gelar juara. “Secara hitung-hitungan masih ada 18 poin untuk dikejar, jadi peluang juara masih terjaga,” tuturnya.

Sementara itu, kapten tim Persib, Supardi mengambil banyak pelajaran dari laga melawan Bali United. Meskipun secara hasil tidak memuaskan. “Sebenarnya beberapa kesempatan memenangkan pertandingan terlihat dari awal. Kami ambil pelajaran untuk memanfaatkan semua kesempatan. Kami ingin memenagkan pertandingan,” kata pemilik nomor punggung 22 itu.

Ditempat yang sama, pelatih Bali United, Widodo C Putro tidak menyangka timnya kehilangan dua pemain begitu cepat. Cederanya Agus Nova dan Ahmad Agung mengganggu keseimbangan tim. “Kami berterima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras sehingga mampu mengambil satu poin,” kata Widodo.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu masih optimis jika Serdadu Tridatu bisa bersaing untuk merebut gelar juara. “Selagi belum selesai liga, kita akan terus berjuang,” tuturnya.

Rasa syukur pun diucapkan kapten tim Bali United Fadil Sausu. Dirinya patut berbangga dengan raihan satu poin dari Persib yang bertindak sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah kami meraih satu poin. Kami sudah bekerja keras kami sebetulnya punya tekad tiga poin, tapi seri kita syukuri,” timpalnya. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.