Newcastle vs Manchester City

Peluang Kejar The Reds

34
0
Kevin De Bruyne
Loading...

NEWCASTLE – Manchester City hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool. Pekan ini, peluang bagi The Citizens-julukan Manchester City untuk mendekati The Reds sangat besar.

City akan menyambangi kandang Newcastle United di Saint James Park, dalam lanjutan laga Liga Premier pekan ke-24, Rabu (30/1) dini hari WIB. Secara matematis, City tak akan kesulitan membawa pulang tiga poin.

Apalagi, pasukan Pep Guardiola punya modal yang sangat positif. Mereka membawa rekor tak terkalahkan di enam laga terakhirnya di seluruh kompetisi yang ada. Bahkan lima dari enam laga, baik di Piala FA, Piala Liga dan Premier League, Manchester City selalu meraih kemenangan besar.

“Meski kami lebih unggul, kami tidak boleh gegabah. Semua pemain harus fokus selama 90 menit. Mereka tetaplah tim yang berbahaya,” kata pelatih Manchester City Pep Guardiola di situs resmi klub.

Di sisi lain, Newcastle bukanlah lawan yang tangguh secara statistik. Data mencatat, dalam enam laga terakhirnya, Pasukan The Toon Army, kalah sebanyak tiga kali, dua kali di laga Premier League dan satu kali di Piala FA.

Kendati demikian, Pep mengakui jika tim yang hanya unggul dua poin dari zona degradasi itu, bukan lawan yang boleh dipandang sebelah mata, terlebih ketika bicara soal laga kandang. “Menurut saya, tidak ada satu pun tim yang aman jika (bertandang) ke Newcastle,” kata Pep Guardiola.

Namun dengan rekor bermain yang dipegang City, terlebih dalam sepekan ini, nyaris tidak ada celah bagi Newcastle untuk dapat lolos dari kekalahan ke-13 mereka di musim ini. Raheem Sterling dan Sergio Aguero yang sama-sama telah mengemas 10 gol, juga Leroy Sane yang telah mengoleksi 8 gol di Premier Legue, tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Loading...

Kembalinya Kevin de Bruyne di lini tengah The Citizens diprediksi akan membuat alur serangan mereka kian berbahaya. Ini terlihat dalam laga melawan Burnley di Piala FA, dimana Bruyne berhasil membuat satu gol dan satu assist dalam kemenangan 5-0 yang dibuat The Citizens.

Meski akan memainkan permainan menyerang, tim yang baru membukukan 19 gol, dan telah kebobolan 31 kali sejak Premier League bergulir, akan kesulitan untuk mematahkan dominasi Pasukan Manchester Biru.

Namun, anak asuh Rafael Benitez pernah membuat catatan manis saat mampu menahan Manchester City dengan skor 1-1 di St James Park, pada 20 Maret 2016. Kala itu gol Sergio Aguero berhasil dibalas oleh Vurnon Anita, yang kini sudah tidak memperkuat Newcastle. (ruf/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.