Pemahaman Matematika SMK Angkasa Kota Tasik Diuji

22

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIBEUREUM – Sebanyak 135 siswa SMK Angkasa mengikuti kompetisi ujian matematika, Selasa (23/10). Olimpiade ini untuk mengembangkan potensi siswa di bidang matematika dan sebagai evaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM).

Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Anita Pandu menjelaskan TNI AU memiliki kompetisi di bidang sains dan matematika yang dinamai Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO).

Karena hanya bergerak di pendidikan teknik, maka bidang matematika saja yang diselenggarakan di SMK Angkasa. “Ada 135 siswa yang ikut serta dari kelas X dan XI,” ungkapnya usai membuka olimpiade.

Penilaian hasil tes dengan waktu 90 menit itu dilakukan oleh panitia dari pusat. “Ini bisa menjadi tantangan untuk siswa dan menjadi ajang pembuktian kemampuan mereka,” tuturnya.

Untuk para siswa yang lolos dalam ujian tersebut akan dibawa ke pusat dan berkompetisi dengan peserta lainnya di wilayah Koop I dan III. Setelah itu, mereka yang lolos akan mengikuti kompetisi di kancah internasional dengan negara lain.

Namun demikian, kata Anita, pihaknya enggan membebani siswa dengan target juara dalam olimpiade ini. Meskipun dia berharap siswanya bisa mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional. “Ya kita juga berharap anak-anak kita bisa meraih medali emas,” tuturnya.

Salah seorang peserta Diki Adhari Pribadi bangga bisa mengikuti olimpiade tersebut. Meskipun tidak semua soal yang diberikan bisa dikuasainya. “Karena ada beberapa soal yang memang belum diajarkan,” jelas dia. (rga)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.