Pemain Berbakat Akan Dibina

172
0

PANGANDARAN – Kemenangan tim sepakbola Kecamatan Pangandaran atas Kecamatan Cijulang mengakhiri event olahraga Gala Desa di Lapang Wonoharjo kemarin (1/10). Acara itu ditutup Surman, kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran.
“Saya sebagai kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga merasa bangga dengan adanya event ini karena seluruh desa yang tergabung di sepuluh kecamatan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan,” ungkapnya kepada wartawan.
Menurut dia, Pangandaran mendapat dua keuntungan dari diselenggarakannya Gala Desa. Yaitu warga menjadi lebih bugar dan bibit muda dari tingkat desa bisa langsung terpantau kemampuannya.
“Kita bisa pantau langsung. Nanti mereka akan kita bina melalui KONI,” tuturnya.
Soal keinginan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menyelenggarakan kembali Gala Desa tahun depan, Surman menyambut baik. Menurut dia event itu memberi dampak positif bagi warga dan daerah.
“Kita sambut baik kalau mau di Pangandaran lagi. Tapi kita berharap anggaran untuk kegiatan ini harus mencukupi,” kata dia.
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Pangandaran Agus Nurdiansah mengatakan juara umum dalam event Gala Desa diraih oleh Kecamatan Pangandaran dengan mengemas enam emas, empat perak dan tiga perunggu.
Dia berharap setelah berakhirnya Gala Desa, kegiatan olahraga di desa-desa tetap berjalan sehingga tingkat kebugaran masyarakat semakin meningkat. (oby)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.