Pemain Berguguran, Kini Atep Pergi

173
LATIHAN RINGAN. Atep ketika mengikuti latihan ringan jelang laga Piala Presiden di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

BANDUNG – Arus pemain yang angkat kaki dari Persib Bandung tampaknya belum berakhir. Setelah berpisah dengan Shohei Matsunaga, Vladimir Vujovic, Raphael Maitimo dan Achmad Jufriyanto, kali ini Maung Bandung terancam kehilangan satu pemain lagi yakni Atep Rizal. Ia kabarnya diminati salah satu klub di Thailand.
Hal itu diungkapkan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar, usai mendengar selentingan kabar dari Jufriyanto soal Atep. “Salah satu agen bilang juga ke Jupe (Jufriyanto), bahwa Atep pun sudah diminta salah satu klub dari Thailand,” ujarnya pada Rabu (31/1).
Menariknya, Umuh kemudian berprasangka bahwa kabar Atep ke Thailand hanya basa-basi, karena mungkin yang sebenarnya terjadi adalah Atep tidak diinginkan oleh beberapa orang di Persib saat ini. “Saya menduga hanya alasan saja bahwa Atep diminta oleh tim asal Thailand. Padahal, ada yang tidak suka dari tim pelatih. Masa agen bisa tahu seperti itu. Semua pemain di Persib kan sudah dikontrak. Mungkin saja ngomongnya diminta klub Thailand, padahal ada yang tidak suka sama dia” terangnya.
Lebih lanjut, Umuh menyebutkan bahwa agen yang dimaksud adalah Mathieu Amougou, yang juga merupakan agen dari Michael Essien dan Ezechiel N’Douassel. Akan tetapi, ketika Mathieu dimintai keterangan mengenai rumor Atep ke Thailand, ia justru mengelak. “Saya tidak tahu (rumor Atep ke Thailand), tapi itu mungkin,” ungkap pria yang juga mendatangkan Carlton Cole ke Persib ini.
Atep sendiri dalam beberapa musim terakhir mulai kehilangan tempatnya di tim inti Persib. Musim lalu di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, ia hanya bermain di 27 pertandingan, yang di putaran kedua mayoritas dimulai dari bangku cadangan. Dari kesempatan tampil itu, Atep sanggup membuat tiga gol dan satu asisst.
Kemudian di Piala Presiden 2018, pemain kelahiran Cianjur berusia 32 tahun ini hanya diturunkan sekali, yakni saat Persib takluk dua gol tanpa balas di tangan PSMS Medan. Selebihnya, Atep setia menduduki bangku cadangan dari awal hingga akhir pertandingan.
Selangkah Lagi
Sementara itu, nama Muchlis Hadi menjadi pembicaraan dikalangan bobotoh (suporter fanatik Persib Bandung). Sepekan lebih namanya terus dikaitkan dengan Persib Bandung. Tanda-tanda bergabungnya eks pemain Bhayangkara FC itu terlihat dari unggahan akun youtube official Persib. Dalam video itu terlihat Muchlis saat bergabung dengan Timnas Sea Games tahun 2015.
Bahkan akun resmi Persib pun menuliskan caption dua pemain lokal dengan posisi penyerang akan segera merapat ke Persib. Ada yang bisa menebak siapa saja mereka, yang bisa menjadi centre forward atau second striker ini ?
Saat dikonfirmasi, Muchlis sendiri belum mau berkomentar banyak. Ia lebih memilih menunggu kepastian sendiri. “Nanti kalau semua sudah beres, biar enak,” katanya saat dihubungi wartawan, Rabu (31/1).
Dilain pihak, Komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim membenarkan kabar Muchlis Hadi Ning akan bergabung bersama tim Persib Bandung. Bahkan, lanjut dia, Ghozali Siregar pun akan ikut bergabung. “Nanti, Jumat penandatanganannya,” pungkasnya.
Ujicoba dengan Tim Liga 1
Persib Bandung kembali berencana menggelar pemusatan latihan (TC). Hal ini dilakukan sebagai satu di antara upaya pemantapan tim sebelum terjun di Liga 1 2018.
TC ini merupakan kali kedua yang digelar Persib sejak ditangani pelatih Mario Gomez. Sebelumnya, Persib sudah menggelar program pemusatan latihan di Yogyakarta pada akhir Desember 2018.
Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, mengatakan program pemusatan latihan terpaksa digelar lagi lantaran skuat Persib untuk Liga 1 2018 mengalami perubahan.
Menurut rencana, tim berjulukan Maung Bandung ini akan kedatangan enam pemain baru. “TC nanti bukan untuk latihan saja, tapi akan ada uji coba juga,” ujar Herrie di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (31/1).
Dalam program uji coba yang dilakukan, asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini menjelaskan tim asuhannya tidak akan berhadapan dengan tim lokal, melainkan lawan yang dihadapi memiliki level sama, yakni sama-sama berlaga di Liga 1.
“Tidak ada salahnya kan beruji coba dengan tim sesama dari Liga 1. Mungkin kami akan coba dengan tim-tim yang tidak lolos Piala Presiden,” katanya.
Namun, Jose masih belum bisa mengatakan di mana lokasi TC akan digelar. Segala keputusan akan diserahkan langsung kepada pelatih kepala Persib, Mario Gomez. (pra/jpg)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.