Pemancing Ikan di Pantai Cipangikis Sancang Garut Tewas Disambar Petir

128
0

CIBALONG – Usep Saepudin (49) meninggal dunia setelah disambar petir saat memacing ikan di Pantai Cipangikis Desa Sancang Kecamatan Cibalong Selasa (3/3) petang.

Anggota Satpolair Polres Garut Bripka Sumar menyebut peristiwa yang menimpa warga Kampung Cikopo Lalay Desa Sancang Kecamatan Cibalong ini terjadi sekitar pukul 18.00.

Baca juga : Pembangunan Jalan Poros Tengah, Pemkab Garut Diminta Tanggung Jawab

Saat itu, korban asyik memancing di tengah guyuran hujan. Meski kondisi hujan disertai petir, korban terus melanjutkan aktivitasnya. Sedangkan rekan-rekannya memilih pulang.

Namun rekan-rekan korban yang sebelumnya bersama-sama mancing khawatir, sehingga mencoba mencari korban ke lokasi pemancingan. Saat dicari, posisi korban sudah tidak ada di lokasi. Mereka bersama nelayan setempat pun mencari korban.

“Korban kemudian ditemukan oleh rekan-rekan nelayannya. Ia ditemukan dalam kondisi sudah tergeletak di atas karang. Saat ditemukan kondisi korban sudah meninggal dunia,” katanya.

Loading...

Sumar menduga korban meninggal akibat tersambar petir, karena dari ciri-ciri yang ditemukan di bagian tubuh korban yang terdapat luka bakar. “Saat itu korban langsung dibawa ke ke rumah duka untuk disemayamkan. Usep ini merupakan nelayan kedua yang meninggal dunia di pekan ini akibat sambaran petir,” jelasnya.

Selama ini, pihaknya selalu mengingatkan nelayan yang hendak melaut atau melakukan pemancingan agar senantiasa waspada saat cuaca ekstrem. Para nelayan pun biasanya selalu memantau perkiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika).

“Namun tidak jarang memang ada nelayan yang memaksakan diri mencari ikan walau cuaca kurang bagus. Kita akan lebih tingkatkan lagi penghimbauan kepada nelayan,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.