Pemancing Tewas Digulung Ombak Sancang

235
0
EVAKUASI. Polsek Cibalong dan warga mengevakuasi jenazah korban tewas yang digulung ombak di Pantai Sancang.

CIBALONG – Seorang pemancing yang diketahui bernama Epul (18) tewas setelah tenggelam akibat digulung ombak di Pantai Cetut Desa Sancang Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut, Senin siang (25/12).
Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyat Garut dari Polairud Polres Garut, sekitar pukul 10.00 WIB, korban bersama lima orang temannya datang ke lokasi pemancingan yang berada di area pantai yang masih dalam pengawasan konsevasi BKSDA Sancang tersebut.
Kemudian, korban bersama empat rekannya yang lain turun ke bibir pantai. Sementara dua orang rekannya milih di bibir partai. “Sekira pukul 11.45 WIB ke empat orang tersebut tergulung air pasang ombak dadakan yang mengakibatkan korban dan yang lainnya terhempas ombak. Jarak antara korban dengan yang lainnya saling berjauhan,” kata Kasatpolair Polres Garut AKP Tri Andri kepada wartawan, Senin sore (25/12).
Menurut dia, awalnya korban bersama para saksi berusaha menyelamatkan diri masing-masing dari sapuan ombak, namun derasnya ombak, akhirnya nyawa korban yang merupakan warga Desa Jayamukti Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut tidak bisa diselamatkan.
“Dikarenakan panik, badan korban sempat terlilit tali pancingan susah bergerak, hingga akhirnya korban tidak bisa menyelamatkan diri,” ujarnya.
Tri mengatakan berdasarkan keterangan dari kedua saksi yang tidak turun ke pantai, deburan ombak datang secara tiba-tiba hingga tidak memberikan kesempatan kepada lima korban menyelamatkan diri. ‘Jadi total yang tersapu lima, tapi hanya satu yang korban (meninggal dunia),”| kata dia.
Sementara empat saksi lainnya berhasil menyelamatkan diri ke pesisir pantai yang lebih dangkal. Regu penolong yang dibantu petugas Kecamatan Cihurip, akhirnya membawa korban dan para saksi lainnya untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. “Korban (EP) dinyatakan meninggal dunia di tempat di lokasi kejadian,” kata dia. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.