Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

Pemasangan Mesin PTE Jangan Mubazir

171
0
DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA TERPARKIR. Kendaraan terparkir rapi di Jalan HZ Mustofa, Minggu (14/1). Dishub Kota Tasikmalaya akan memberlakukan Parkir Terminal Elektronik (PTE) di jalan tersebut.

CIHIDEUNG – Rencana pemasangan mesin Parkir Terminal Elektronik (PTE) di badan Jalan HZ Mustofa harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Jangan malah membuat retribusi parkir menjadi berkurang. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Bagas Suryono saat dihubungi Radar, Minggu (14/1).
Politis PAN ini mengatakan memang ini masih tahap uji coba. Akan tetapi sangat diharapkan mesin itu tidak mubazir. Dalam artian dengan pemasangan mesin itu PAD retribusi parkir badan jalan harus bisa mengalami peningkatan retribusi yang signifikan. Pasalnya harga mesin tersebut tidak murah. Jadi kalau pasca pemasangan tidak ada peningkatan jangan ada penambahan mesin lagi. Wawancara terpisah, Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya Hamzah Diningrat mengatakan untuk pengadaan dua mesin Parkir Terminal Elektronik (PTE) menghabiskan anggaran sekitar Rp 400 juta. Anggaran sebesar tersebut bukan hanya membeli dua mesin melainkan sampai pada pemasangan hingga bisa digunakan.
Hamzah optimis di Kota Tasikmalaya tidak akan terjadi pengurangan retribusi pasca pemasangan PTE. “Kalau di Kota Tasik akan ditempatkan petugas yang terus berjaga dengan sistem bergantian, karena termonitor ATCS (Area Traffic Control System, Red). Kalau daerah lain kan kebanyakan hanya dipasang begitu saja tanpa ada penjagaan,” tuturnya.
Nantinya petugas di area PTE tidak diberikan target setoran melainkan dibayar dengan gaji setiap bulan. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.