Pembahasan LKPJ Bupati Tasik antara Legislatif Vs Eksekutif Dijadwal Ulang

210
0
Deni Daelani Anggota Pansus LKPJ Bupati Tasikmalaya Tahun 2019

PANSUS LKPJ Bupati Tasikmalaya Tahun 2019 menyayangkan batalnya rapat pembahasan LKPJ antara legislatif dan eksekutif. Namun, itu akan dijadwal ulang supaya rapat bisa terselenggara.

Anggota Pansus LKPJ Bupati Tasikmalaya Tahun 2019 Deni Daelani mengaku cukup menyayangkan atas ketidakhadiran pihak eksekutif yang diwakili sekda dan asda dalam rapat kerja soal LKPJ. “Ya bisa dijadwal ulang,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Baca juga : Alumni UBK Tasik Jadi Relawan Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta

“Memang kabarnya kemarin sekda sudah siap dan stand by, tapi setelah pukul 14.00-15.00 dipanggil bupati untuk rapat, katanya. Jadi hanya masalah teknis waktu saja, kalau melihat ke sana, mungkin sudah ada itikad baik dari sekda,” ujarnya, menambahkan.

Kata dia, kalau persoalannya waktu, pihaknya memaklumi. Namun, persoalan rapat ini pun tetap harus diprioritaskan untuk membahas LKPJ demi transparansi kepada publik tentang apa saja program pemerintah yang sudah dilaksanakan tahun 2019 lalu.

“Intinya kalau misalkan di LKPJ ada kesalahan dan ketidakpatutan dalam penganggaran, ke depannya jangan diulangi. Kami minta juga jangan sampai kejadian ini dipolitisasi sebagai hal-hal untuk mendiskreditkan calon-calon tertentu, apalah jelang pilkada,” ujar dia.

Dia meminta jangan sampai masyarakat larinya ke masalah politik. Karena LKPJ ini yang disoroti adalah anggaran dan kegiatan pemerintah daerah apakah rasional, patut, layak atau tidak.

Baca juga : Banjarsari Ciamis jadi Zona Merah, 1 ABG Warganya Positif Corona Sepulang Belajar di Kota Tasik

Asisten Daerah (Asda) I Setda Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Muksin SH MH menjelaskan bahwa rapat dengan tim pansus LKPJ batal karena dirinya bersama Sekda Mohamad Zen mendadak dipanggil untuk rapat dengan bupati tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Tasik.

“Kita diundang oleh tim pansus LKPJ untuk rapat, tapi ada panggilan untuk rapat mendadak dari Pak bupati kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.