Pembakar 3 Mobil di Cipedes Kota Tasik Diringkus Polisi, Ini Motifnya..

2614
0
Loading...

KOTA TASIK – Aparat kepolisian berhasil mengungkap tuntas kasus pembakar 3 mobil yang terjadi di Cipedes, Kota Tasikmalaya, Senin (29/06) malam lalu.

Polsek Indihiang, Polrest Tasikmalaya, Senin (06/07) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB menciduk pelakunya berinisial YH (29).

Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi, mengatakan, dalam waktu seminggu, kasus tersebut berhasil diungkap.

Pelaku tak lain warga sekitar lokasi kejadian, di Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes.

“Kasus penangkapan terduga pelaku pembakaran mobil ini berawal dari laporan masyarakat kepada kita. Kemudian kita tindaklanjuti di lapangan,” ujar Kapolsek kepada radartasikmalaya.com, Senin (06/07) pagi.

Terang dia, saat pihaknya melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran di Kampung Gunung Balaba, Kelurahan Panglayungan itu, terendus bahwa kebakaran itu bukan karena korsleting listrik alias hubungan arus pendek.

“Melainkan saat hasil Olah TKP terindikasi kebakaran itu disimpulkan ada unsur kesengajaaan. Sehingga kita maraton melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi,” terangnya.

Loading...

“Kemudian, setelah mengumpulkan keterangan para saksi itu akhirnya disimpulkan mengarah ke tersangka. Saat itu juga tersangka kita amankan di rumahnya,” bebernya.

Jelas Kapolsek, motifnya karena pelaku sakit hati. “Antara tersangka dengan korban pernah ada permasalahan. Kemudian tersangka melampiaskan kekesalannya dengan membakar mobil korban. Tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara karena melanggar pasal 187 KUHP,” jelasnya.

Kasus ini berawal dari 3 buah mobil yang sedang terparkir di Kampung Gunung Balaba, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Senin (29/06) malam pukul 22.30 WIB, ludes diamuk si jago merah.

Ketiga mobil itu adalah pick up Grand Max warna putih bernopol Z 8832 KG milik Ade (53), warga Bojong Kaum, Cipedes.

Lalu sedan Toyota Corola Dx bernopol D 1480 KN, milik Dani (32) warga Panglayungan, Cipedes. Kemudian, 1 mobil lagi adalah pick up Suzuki tanpa plat nomor sudah rusak alias tidak jalan milik Ujang Doon (40), warga Panglayungan, Cipedes.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, api diduga muncul dari mobil pick up Grand Max.

Akibat kebakaran itu, ketiga mobil mengalami kerusakan dan tidak dapat digunakan kembali. Kerugian ditaksir sekitar Rp90.000.000.

Menurut keteranga saksi Agung (17) warga sekitar lokasi kejadian dan Ade (53), api berasal dari bagian belakang sebelah kiri mobil Grand Max. Mobil itu terakhir dipakai pada hari Minggu (28/06).

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.